Ketua DPRD Harapkan Partispasi Ketua RT Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak

0

PARTISIPASI Ketua RT akan mengajak warga masyarakat untuk mensukseskan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Barito Utara, sangat diharapkan Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Hj Mery Rukaini

SAYA selaku Ketua DPRD Barito Utara mengharapkan dan meminta kepada seluruh ketua RT di wilayah Kelurahan Lanjas dan Kelurahan Melayu Kecamatan Teweh Tengah, agar berpartisipasi aktif mengajak seluruh warga masyarakat di RT nya masing-masing untuk mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024,” kata Hj Mery Rukaini di Muara Teweh, Jumat (20/9/2024).

Beliau juga mengingatkan kembali, bahwa pada tanggal 27 November 2024 mendatang akan dilaksanakan pesta demokrasi, yaitu pemilihan gubernur dan wakil bubernur, serta bupati dan wakil bupati.

Dirinya juga meminta dan berharap kepada semua Ketua RT yang ada di seluruh desa yang ada di Barito Utara agar dapat menyampaikan ajakan ini kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi dengan tidak golput.

“Pemilu adalah momen penting di mana kita sebagai warga negara memiliki kesempatan untuk menentukan masa depan negara dan daerah kita. Partisipasi aktif dalam Pilkada ini sangatlah penting, karena melalui hak suara kita, kita dapat memilih pemimpin yang dianggap mampu mewakili kepentingan dan aspirasi masyarakat,” kata Mery Rukaini.

Ia juga menambahkan mari bersama-sama menciptakan Pemilu yang berintegritas, adil, dan damai. “Saya berpesan kepada semua warga masyarakat di Barito Utara, menjelang pesta akbar tersebut agar dapat selalu menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya masing-masing,” ucapnya.

Diimbaukannya pula, dalam pelaksanaan agar terciptanya damai. “Stop politik uang, ciptakan suasana pilkada aman dan damai. Jangan terpancing isu-isu hoax dan isu SARA yang beredar, tingkatkan literasi digital dan bijak dalam menggunakan media sosial dan mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas agar daerah kita damai dalam tahapan Pilkada 2024,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.