Teken Pakta Integritas Bersama Pimpinan OPD Pemkab Tabalong

0

PENJABAT Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah berharap, seluruh pemangku kepentingan pemerintah kabupaten berkomitmen mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel.

HAL tersebut ditekankan Hj Hamida Munawarah, kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), saat penandatanganan pakta integritas dan komitmen anti korupsi, pada Rabu (18/9/2024).

Turut hadir, Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalimantan Selatan, Ayi Riyanto.

Penandatanganan pakta integritas yang dilaksanakan di Balai Rakyat Dandung Suchrowardi itu, kepala OPD lingkup Pemkab Tabalong diminta dapat mewujudkannya ke dalam program kerja nyata.

BACA: Pencegahan Tindak Pidana Korupsi di Tabalong Perlu Sinergi Kuat

“Melalui penandatanganan pakta integritas, kita semua meneguhkan komitmen kita untuk menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat,” tegas Hamida.

Menurutnya, pemberatan korupsi merupakan salah satu upaya penting dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, berwibawa dan akuntabel.

Sebab di tengah dinamika pembangunan dan tantangan global yang semakin kompleks dituntut untuk menjaga integritas, memastikan bahwa setiap langkah yang diambil selalu sejalan dengan prinsip-prinsip transparansi, akuntabilitas serta bebas dari praktik korupsi.

“Dengan semangat kebersamaan, saya yakin kita mampu menjawab tantangan ini,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.