Peringatan Maulid Muhammad SAW 1446 H di Masjid Agung Ash Shirathal Mustaqim Tanjung

0

MASJID Agung Ash Shirathal Mustaqim Tanjung dipadati oleh jamaah, dan disemarakkan dengan pembacaan lantunan syair maulid habsyi yang dibacakan oleh remaja masjid, Rabu (18/9/2024).

BUKAN tanpa sebab, kemeriahan di Masjid Agung Ash Shirathal Mustaqim Tanjung tersebut adalah rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga dilengkapi dengan tausyiah agama oleh Habib Ahmad Hambali Assegaf, yang sebelumnya juga diperdengarkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Muhammad Najmi Alvaro, peraih Juara Pertama pada MTQ Internasional Qatar 2024.

Turut hadir dalam peringatan, Penjabat Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah. Perwakilan Kodim 1008/Tabalong, Polres Tabalong, sejumlah OPD, tokoh agama, masyarakat hingga para pelajar.

BACA: Pastikan Harga Bapokting Stabil Jelang Bulan Maulid, Penjabat Bupati Tabalong Sidak Pasar Tanjung

Penjabat Bupati Hamida dalam sambutannya menyampaikan, peringatan maulid nabi sebagai momentum untuk kembali mengingat ajaran dan meneladani akhlak Rasulullah SAW.

Hal ini sebagaimana Nabi Muhammad SAW merupakan sosok panutan dan pemimpin besar yang di dalam Al-Qur’an disebut sebagai uswatun hasanah.

“Makna yang paling mendasar dari peringatan maulid ini untuk mengevaluasi sejauh mana uswatun hasanah yang melekat pada diri rasul yang dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Hamida pun mengajak seluruh elemen masyarakat Tabalong, untuk menjalin ukhuwah islamiyah dan terus menguatkan sinergi dalam membangun Bumi Saraba Kawa. “Saya yakin, jika kita bersama-sama dan gotong royong, maka cita-cita pembangunan Tabalong akan terwujud,” ajaknya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.