Ketua Sementara DPRD Dukung dan Apresiasi Pembentukan Tim Terpadu P4GN-PN

0

BEBERAPA waktu lalu Pemerintah Kecamatan Teweh Tengah telah membentuk tim terpadu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN-PN).

PEMBENTUKAN Tim P4GN-PN Kecamatan Teweh Tengah ini mendapat tanggapan positif dan diapresiasi dari Ketua Sementara DPRD Kabupaten Barito Utara, Hj Mery Rukaini.

“Dengan telah terbentuknya tim terpadu P4GN-PN di tingkat Kecamatan diharapkan nantinya dapat menyusun rencana aksi P4GN-PN di Kecamatan dan mengkoordinasikan, mengarahkan, mengendalikan, dan mengawasi pelaksanaan fasilitasi P4GN-PN di wilayah kecamatan serta menyusun laporan pelaksanaan fasilitasi P4GN-PN di kecamatan,” kata Hj Mery Rukaini.

BACA: Pemkab Bangun Komitmen Bersama Dalam Pencegahan dan Pemberantasan P4GN-PN

Dikatakannya, terbetuknya tim terpadu P4GN-PN di tingkat kecamatan Teweh Tengah ini sebagai bukti keseriusan dan komitmen pihak kecamatan dalam mendukung gerakan P4GN-PN.

Dirinya juga berharap, pihak kecamatan Teweh Tengah juga membentuk tim terpadu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika di desa di wilayah Kecamatan Teweh Tengah.

Diungkapkan Hj Mery Rukaini, penyalahgunaan narkoba terbukti telah merusak masa depan bangsa di negara manapun, daya rusaknya sangat luar biasa, merusak karakter manusia, merusak fisik dan kesehatan masyarakat.

BACA JUGA: Kecamatan Teweh Tengah Rapat Koordinasi Bentuk Tim Terpadu P4GN-PN

“Penyalahgunaan narkoba menyebabkan ketergantungan juga menyebabkan penularan berbagai penyakit berbahaya seperti HIV/AIDS, orang gejala ganguan jiwa (ODJG) serta dalam jangka panjang berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan bangsa,” imbuhnya.

Menurut dia, dengan melihat daya rusak yang ditimbulkan kejahatan narkoba ini, digolongkan dalam kejahatan luar biasa dan kejahatan yang sangat serius, terlebih lagi kejahatan narkoba bersifat lintas negara dan terorganisir.

“Sehingga menjadi ancaman nyata yang membutuhkan penanganan serius dan mendesak berupa pemutusan mata rantai penyebaran dan pemberantasannya harus menjadi upaya bersama seluruh elemen masyarakat. Untuk itu perlunya pembentukan P4GN-PN ini hingga sampai ke desa-desa di daerah ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.