Posyandu Flamboyan Desa Pandran Permai Raih Juara Harapan II Tingkat Nasional

0

SALAH satu Posyandu di Kabupaten Barito Utara meraih juara harapan II, dalam lomba Posyandu Inovasi Bidang Kesehatan tingkat Nasional.

POS pelayanan terpadu (Posyandu) tersebut, adalah Posyandu Flamboyan Desa Pandran Permai, Kecamatan Teweh Selatan. Saat malam penganugerahan Jambore Kader tingkat Nasional di Trans Convention Centre (TCC), The Trans Luxury Hotel, Jawa Barat, Jumat (13/9/2024) malam.

Adapun juara I posyandu inovasi bidang kesehatan tingkat nasional, diraih oleh Posyandu Alamda Kota Bandung, Jawa Barat. Juara II, Posyandu Melati Majene, Provinsi Sulawesi Barat. Juara III, Posyandu Kasih Sayang Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

Sedangkan untuk juara harapan I, diraih oleh Posyandu Kamoja Gianyar Provinsi Bali. Juara harapan II, Posyandu Flamboyan Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah. Juara harapan III, diraih Posyandu di Sarolangun, Provinsi Jambi.

BACA: Posyandu Menjadi Garda Terdepan Untuk Memastikan Setiap Warga Bisa Tetap Sehat

Penghargaan untuk Kader Posyandu Flamboyan Desa Pandran Permai, Kecamatan Teweh Selatan ini ditererima oleh Endang Lestari yang diserahkan secara simbolis oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin.

Endang Lestari menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan motivasi kader dan posyandu dalam melaksanakan Pelayanan bidang kesehatan di posyandu. Memberikan apresiasi bagi kader dan posyandu berprestasi dan Berbagi praktik baik antara kader dan posyandu berprestasi.

“Alhamdulillah Posyandu Flamboyan Desa Pandran Permai Kecamatan Teweh Selatan bisa meraih juara harapan II dalam kegiatan tersebut, ini akan terus menjadi motivasi kami untuk terus berbenah dalam mempertahankan prestasi, tertib dokumentasi dan administrasi dalam melayani,” kata Endang Lestari.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.