Kader PKK Se-Kalsel Dibekali Wawasan Bela Negara

0

KELOMPOK Kerja (Pokja) I TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalsel, menggelar Sosialisasi Pembinaan Kesadaraan Bela Negara Tingkat Provinsi Tahun 2024.

KEGIATAN yang diselenggarakan di Banjarmasin, pada Senin (16/9/2024) ini, bertemakan ‘Membangun Kesadaran Bela Negara Untuk Kalsel Maju’. Diikuti 100 peserta dari kader TP PKK Provinsi, TP PKK kabupaten/kota se Kalsel, Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel dan Badan Kesbangpol Kalsel.

Sosialisasi dibuka Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah, melalui Ketua Bidang IV TP PKK, Hj Supri Nuryani sekaligus menyampaikan sambutannya.

BACA: Ketua TP PKK Kalsel Apresiasi Deteksi Dini Kanker Leher Rahim Dan Payudara

Dalam sambutan tertulis disampaikan, Sosialisasi Bela Negara ini penting bagi seluruh unsur masyarakat, termasuk kader TP PKK sebagai bentuk tanggung jawab bersama.

Upaya bela negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara.

“Inti dari upaya bela negara adalah kesediaan untuk memberikan sesuatu tanpa pamrih untuk bangsa dan negara. Kesediaan menjadi tindakan terbaik untuk melindungi, mempertahankan serta memajukan bangsa,” ungkap Hj Raudatul Jannah dalam sambutan tertulisnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.