Launching Pelayanan KB Serentak Hari Kontrasepso se-Dunia di Tanbu

0

LAUNCHING Pelayanan KB serentak dalam rangka hari kontrasepsi se-dunia Tahun 2024, dengan tema “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas”, di Gedung Mahligai Bersujud Kapet Kecamatan Simpang Empat, Selasa (10/09/2024).

KEPALA Dinas P3AP2KB Erli Yuli Susanti melaporkan dan menceritakan secara singkat sejarah Hari Keluarga Nasional (Harganas).

BACA JUGA: Sosialisasi Pemberdayaan dan Penguatan KIM Kelompok Nelayan oleh KominfoSP Tanbu

Kemudian, Harganas diramaikan senam pagi bersama, pelayanan KB pria dengan akseptor 4 orang dilayani dokter BKKBN Kalsel, pelayanan KB Implan 20 akseptor, penyuluhan kesehatan reproduksi dan pemberian susu untuk ibu hamil secara gratis.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Farah Adibah mengungkapkan, saat ini angka kesehatan jiwa meningkat dalam 5 tahun terakhir.

“Kita bersama ingin membangun keluarga yang harmonis, sehat dan sejahtera, sehingga generasi yang terlahir adalah generasi cerdas penerus bangsa,” ujarnya.

BACA JUGA: Sosialisasi Pemberdayaan dan Penguatan KIM Kelompok Nelayan oleh KominfoSP Tanbu

Farah Adibah mengakui, pelayanan kontrasepsi jangka panjang diTanbu berhasil meraih peringkat 3 besar dengan nilai di atas rata-rata target, yaitu presentase diangka 12 persen pada Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bupati HM Zairullah Azhar menyoroti pentingnya peran keluarga dalam membangun bangsa dan membangun generasi muda daerah.

BACA JUGA: Sosialisasi Pemberdayaan dan Penguatan KIM Kelompok Nelayan oleh KominfoSP Tanbu

‘Jajaran organisasi wanita dan peran ibu atas kerjasamanya, demi tujuan membangun keluarga sejahtera. Pemkab Tanbu tidak berhenti memberikan perhatian, melajukan langkahnya dan membawa program kerja terutama dalam penanganan stunting,’ imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.