PWI Kalsel Beri Bonus Untuk Para Wartawan Peraih Medali di Ajang Porwanas

0

PEKAN Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV pada 19-26 Agustus 2024 lalu sukses digelar, bahkan PWI Kalsel berhasil menjadi juara umum dalam ajang empat tahunan tersebut.

PWI Kalsel berhasil meraih 16 medali emas, 6 medali perak dan 12 perunggu, adapun cabang olahraga yang meraih medali yaitu, Futsal usia 40 dan usia 27-40, Catur, E-Sport, Atletik, Balogo, Tenis Meja dan Karya Jurnalistik.

Mengapresiasi para wartawan yang meraih medali, PWI Kalsel memberikan bonus, di Gedung PWI Kalsel, Jalan Pangeran Hidayatullah, Banjarmasin, Jumat, (13/9/2024).

BACA : 3 Wartawan Tabalong Sumbangkan 2 Medali Emas Perdana di Porwanas XIV Kalsel 2024

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie mengatakan, kesuksesan ini tentu jadi kebanggaan bersama, kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalsel, terkhusus Gubernur Paman Birin yang mendukung penuh, Dispora Kalsel dan pihak- pihak lainnya.

“Porwanas XIV di Kalsel paling sukses selama 14 kali Porwanas digelar, bukan hanya sukses prestasi tapi juga sukses penyelenggaraan, Kalsel dipuji hampir seluruh ketua PWI se Indonesia,” katanya didampingi Ketua Seksi Wartawan Olahraga Indonesia (SIWO) Kalsel, Irwansyah.

Adapun nilai bonus yang diserahkan kepada wartawan yang berprestasi sesuai dengan perolehan medalinya, antara lain emas Rp 3 juta, perak Rp 2,5 juta, dan perunggu Rp 2 juta.

“Kita siapkan hampir Rp 300 juta untuk bonus kawan-kawan. Wajarlah perjuangan kawan-kawan, lelah berlatih rutin selama 6 bulan di sela kesibukannya,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Adi Santoso merasa bangga atas keberhasilan wartawan yang berhasil mengharumkan nama daerah di ajang tingkat nasional.

Terlebih lagi, pada Porwanas XIV menyetarkan tema Geopark Meratus dan menjadi pokok utama dalam lomba karya jurnalistik yang diikuti wartawan se-Indonesia.

Paman Birin sapaan akrab gubernur menyebut, Keberhasilan para wartawan Kalsel di ajang Porwanas XIV tersebut juga menjadi kado Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke-74.

“Ini adalah prestasi yang sangat luar biasa tercatat dalam sejarah Kalimantan Selatan pernah menjadi juara umum Porwanas. Mudah-mudahan ini bisa memotivasi prestasi-prestasi Kalsel di bidang-bidang lainnya,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.