Konvoi Armada Keliling Kota Tanjung, Siap Siaga Hadapi Bencana Karhutla dan Kekeringan di Tabalong

0

PENJABAT Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah didampingi Ketua DPRD Tabalong sementara, H Tadzuddin Noor, melepas puluhan armada penanggulangan bencana yang diikuti para relawan gabungan, konvoi keliling Kota Tanjung,

KONVOI yang dilaksanakan usai Apel Kesiapsiagaan Bencana Karhutla dan Kekeringan, di Halaman Pendopo Bersinar, turut diikuti unsur Forkompinda, TN/Polri, para camat, kepala desa/lurah, instansi vertikal, perusahaan, serta relawan UPBS se-Tabalong, Kamis (12/9/2024).

Kalak BPBD Tabalong, Haris Fakrozi mengungkapkan, bahwa konvoi ini untuk menunjukkan bahwa kesiapsiagaan baik personel maupun peralatan dalam menghadapi bencana.

BACA: Siaga Bencana Karhutla dan Kekeringan, Hamida Munawarah: Jangan Lengah

“Jadi kita perlu juga menyampaikan kepada masyarakat, apabila terjadi bencana pemerintah hadir bersama 5 unsur pentahelix. Terutama ada UPBS dengan relawan yang langsung menyentuh ke masyarakat,” ungkapnya.

Haris menambahkan, pihaknya pun sudah melakukan pemetaan untuk sejumlah wilayah di Tabalong yang berpotensi rawan terjadi bencana Karhutla dan Kekeringan.

“Sementara ini yang berpotensi ada di Kecamatan Muara Harus dan Banua Lawas karena disana daerah gambut dan rawan kebakaran,” tambahnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.