Antrean Online Mudahkan Lucya Akses Layanan JKN di RSUD Muara Teweh

0

LUCYA Natalia (30 tahun), salah satu Peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari segmen Pekerja Bukan Penerima Upah atau Peserta Mandiri, mendapatkan kemudahan dari fitur Antrean Online di Aplikasi Mobile JKN.

HAL ini diungkapkan Lucya saat akan mengakses layanan di RSUD Muara Teweh. Dirinya terkesan dengan adanya fitur Antrean Online di Aplikasi Mobile JKN tersebut.

“Saat ini saya mendampingi anak berobat karena ada keluhan penyakit kulit, antrean untuk berobat sudah bisa lewat Aplikasi Mobile JKN, rasanya jadi lebih mudah dan cepat daripada antrean manual,” ucapnya di RSUD Muara Teweh. Rabu (11/9/2024).

BACA: Dampingi Anak Berobat, Novinda Rasakan Layanan JKN Semakin Nyaman

Lucya menambahkan, untuk fitur Antrean Online di Aplikasi Mobile JKN tersebut dapat diakses dimana saja melalui handphone. “Kalau mengambil antreannya bisa dari rumah, dari mana saja bisa, selama ada koneksi internet, saya cukup menunjukkan antrean yang sudah di ambil melalui Aplikasi Mobile JKN sesuai dengan nomor antrean sudah bisa dilayani,” tambah Lucya yang kesehariannya sebagai ibu rumah tangga tersebut.

Sebelumnya penanganan terhadap sakit kulit yang dialami oleh anaknya telah menjalani pengobatan di fasilitas kesehatan tingkat pertama. “Dari Puskesmas Lanjas sudah ditangani dengan baik, karena perlu pengobatan lebih lanjut, jadi diberikan rujukan ke RSUD Muara Teweh, sehingga pemeriksaan dapat lebih intensif dilaksanakan di poli dan dokter spesialis,” terangnya.

Saat menjalani pengobatan, Lucya mengatakan tidak ada biaya yang dikeluarkan karena telah dijamin sepenuhnya dari Program JKN. “Selain kemudahan layanan yang dirasakan, saya juga terbantu dengan pengobatan yang dijalani tanpa keluar biaya sama sekali, manfaat dari Program JKN sudah sangat saya rasakan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.