Dua Tahun Berturut-Turut, Gubernur Kalsel Terima Penghargaan SRIKANDI

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor kembali mendapatkan penghargaan Penerapan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

PENGHARGAAN yang kedua ini, diserahkan pada kegiatan Rapat Koordinasi Penerapan Aplikasi Srikandi, Selasa (3/9/2024) di Hotel Lombok Raya Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Disebutkan, apresiasi ini diserahkan atas keberhasilan penerapan aplikasi SRIKANDI di lingkungan pemerintah provinsi dengan dukungan, komitmen, inovasi, dan konsistensi dalam mengimplementasikan aplikasi SRIKANDI pada pemerintahan daerah di Wilayah Pembinaan Kearsipan Daerah I, sebagaimana telah diamanatkan dalam Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 100.4.41/8557/SJ tentang Implementasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI).

Penghargaan diberikan Kepala ANRI, melalui Kepala Bidang Pembinaan Kearsipan Desi Pratiwi kepada Gubernur Sahbirin Noor melalui Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel, Hj Nurliani Dardie.

BACA: Pelopor Penerapan SRIKANDI Wilayah Indonesia Tengah Dan Timur, Gubernur Kalsel Raih Penghargaan ANRI

Pihak ANRI menyampaikan, apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Gubernur Sahbirin Noor yang telah memberikan dukungan penuh dan pengaruh yang besar terhadap penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), khususnya Aplikasi Umum Bidang Kearsipan yaitu SRIKANDI.

Sementara itu Hj Nurliani menyampaikan, penghargaan ini diberikan karena keberhasilan penerapan Aplikasi SRIKANDI di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel, dengan indikator jumlah Organisasi Perangkat Daerah yang menggunakan, jumlah surat masuk dan keluar, serta jumlah disposisi, sebagaimana telah diamanatkan dalam Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 100.4.41/8557/SJ tentang Implementasi SRIKANDI ANRI.

Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi ANRI kepada pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan penuh terhadap penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, khususnya Aplikasi SBPE Bidang Kearsipan Srikandi.

“Alhamdulilah. Bapak Gubernur Kalsel kembali menerima penghargaan SRIKANDI yang merupakan wujud keberhasilan penerapan Aplikasi SBPE Bidang Kearsipan Srikandi di lingkup Pemprov Kalsel,” ungkap Hj Nurliani.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.