KPU Terima Hasil Tes Kesehatan Dua Bakal Cagub-Cawagub Kalsel

0

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan menerima hasil pemeriksaan kesehatan dua pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) yang mengikuti kontestasi Pilkada Kalimantan Selatan.

BERKAS hasil pemeriksaan kesehatan para pasangan Bacagub-Bacawagub Kalsel telah diserahkan pihak RS Bhayangkara, pada Senin (2/9/2024) di Kantor KPU Kalsel.

Sebanyak dua pasangan Cagub-Cawagub Kalsel telah melakukan pemeriksaan kesehatan sebagai syarat dari KPU untuk maju di Pilkada 2024.

Sebelumnya, pasangan pertama yang melakukan pemeriksaan kesehatan pada tanggal 29 Agustus 2024 yakni Hj Raudatul Jannah-HA Rozanie Himawan Nugraha. Kemudian pada tanggal 31 Agustus 2024, disusul Pasangan H Muhidin-Hasnuryadi.

BACA: Biddokkes Polda Kalsel Periksa Kesehatan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur

Komisioner KPU Kalsel Nida Guslaili Rahmadina didampingi Arief Mukhyar mengatakan, pihaknya sudah menerima hasil tes kesehatan dua Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Kalsel dari RS Bhayangkara Banjarmasin.

Selanjutnya, apabila terdapat ketidakmampuan secara medis, maka Bacagub dan Bacawagub tidak dianggap mampu untuk mengemban tugasnya sebagai gubernur dan juga wakil gubernur. “Tapi bilamana hasilnya baik sesuai petunjuk kesehatan, maka tidak ada pemeriksaan selanjutnya,” ujar Nida.

“Makanya, hasil kesehatan yang diserahkan oleh RS Bhayangkara tadi akan kami lakukan lagi penelitian sebagai syarat pencalonan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.