Spot Baru Dan Strategis, Masyarakat Berharap B-Safe Bisa Terus Diadakan

0

BARU hari pertama dibuka, masyarakat hingga penjual berharap area acara Banjarmasin Baiman Street Food Festival (B-Safe) di Kawasan Pasar Sudimampir bisa terus dibuka.

BANJARMASIN B-Safe ini sendiri sebenarnya rencananya hanya akan dibuka selama satu bulan. Yakni selama bulan September, sebagai rangkaian memeriahkan Hari Jadi (Harjad) Kota Banjarmasin Ke-498.

Namun animo masyarakat yang berkunjung sejak soft opening, Minggu (1/8/2024) sudah luar biasa.

Salah seorang pengunjung, Shouma pun mengungkapkan harapannya, agar acara di kawasan tersebut bisa terus diselenggarakan seterusnya. Bahkan hingga di luar agenda Harjad Kota Banjarmasin. “Ini ramai banget. Ada banyak UMKM juga dari ujung sampai ujung,” ujarnya.

“Selain bisa memajukan UMKM.

Karena ini baru juga bisa memperbanyak tempat tongkrongan di Banjarmasin,” sambungnya.

Ia pun menilai, jika acara di kawasan ini terus diadakan, pasti akan banyak pengunjung yang datang. “Suasana di sini pun cocok kalau dibuat. Karena selama ini kita tahu kawasan pasar lumayan sunyi, jadi adanya acara ini bisa membuat ramai,” ungkapnya.

BACA: Banjarmasin B-Safe Akan Ramaikan Harjad Ke-498 Sebulan Penuh di Kawasan Sudimampir

Harapan yang sama juga diungkapkan oleh para pedagang, Ibu Ade salah satunya. Owner dari warung viral yang ikut meramaikan Banjarmasin B-Safe ini turut berharap agar kegiatan di kawasan Pasar Sudimampir ini bisa diteruskan. “Kalau bisa sih seterusnya. Jarang kan ada event-event seperti ini. Jadi supaya Kota Banjarmasin lebih banyak kuliner-kuliner an,” ungkapnya.

Dirinya pun mengungkapkan, di hari pertama ini dari awal buka sampai malam hari dirinya berjualan, ada cukup banyak orang yang berkunjung dan membeli dagangannya. “Lumayan banyak lah meski baru buka, kita lihat lagi kedepannya. Mudahan ramai terus,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Fajar, salah satu pedagang food truk TUKU’oKOPI. Ia melihat acara ini sangat menarik dan membuka peluang wirausahawan di Kota Banjarmasin.

Dia juga berharap acara di kawasan Pasar Sudimampir ini bisa dibuka setiap hari, diluar agenda Harjad Kota Banjarmasin. “Bisa menambah tempat apalagi untuk anak muda nongkrong,” ujar Fajar.

“Tinggal yang diperlukan kalah hujan dan lainnya bagaimana. Dan kalau untuk dibuka setiap hari itu bagus, cocok di sini dan strategis,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.