LPTQ Barito Utara Punya Tantangan Besar Untuk Pengembangan Tilawatil Qur’an

0

KETUA Umum LPTQ Kabupaten Barito Utara periode 2019-2023, Muhlis menyerahkan kepengurusan sekaligus menyerahkan tanggung jawab kepada kepengurusan yang baru, Sabtu (31/8/2024).

HM Ikhsan selaku Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Barito Utara periode 2024-2029, ditunujuk melalui rapat koordinasi LPTQ di Muara Teweh, yang dihadiri oleh jajaran pengurus LPTQ Barito Utara dan pengurus LPTQ kecamatan se-Kabupaten Barito Utara.

Pada kesempatan itu, Muhlis menekankan, pentingnya pembentukan kepengurusan baru LPTQ untuk melanjutkan program kerja yang telah direncanakan.

Muhlis juga menjelaskan, bahwa selaku Penjabat Bupati Barito Utara, dirinya mempunyai kewenangan, salah satunya untuk untuk menunjuk Ketua Umum LPTQ Kabupaten Barito Utara yang baru.

“Harapannya, agar kepengurusan baru dapat melanjutkan program pembinaan dan pengembangan Tilawah, Al Qur’an dan Al-Hadits di seluruh cabang pembinaan,” kata Muhlis.

BACA: Pererat Tali Silaturahmi, Penjabat Bupati Barito Utara Buka Puasa Bersama Pengurus LPTQ

Hal ini kata dia, ditujukan untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an dan Hadits bagi masyarakat khusunya umat muslim di Kabupaten Barito Utara yang tersebar di 9 kecamatan.

Lebih lanjut Muhlis menyampaikan bahwa, tantangan pengembangan tilawatil Qur’an ke depan, pada di era globaliasasi dan modernisasi seperti sekarang ini, kian hari bukan menjadi tugas yang ringan, peran dan fungsinya semakin berat.

Untuk itu kata dia, selain harus bekerja cepat, profesional dan mandiri serta memegang teguh prinsip keikhlasan dan kebersamaan, pengurus LPTQ diharapkan untuk segera melakukan penataan kelembagaan serta peningkatan kualitas pengurus.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.