Pertama, Pasangan Husairi-Didi Daftar ke KPU HSU

0

PASANGAN H Husairi Abdi dan H Didi Bukhari secara resmi mendaftarkan diri Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Periode 2023-2029, Rabu (28/8/2024).

PASANGAN bakal calon Bupati dan Wakil Bupati ini, adalah yang pertama mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten HSU.

Kedatangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Husairi-Didi diusung Partai Pengusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan didukung oleh Partai Umat serta Perindo. Berangkat dari rumah makan Melati, rombongan menuju kantor KPU Kabupaten HSU dengan jalan kaki yang diiringgi alunan hadrah.

BACA: Tingkatkan Wawasan, KPU HSU Kenalkan Rumah Pintar Pemilu

Kedatangan pasangan H Husairi Abdi-H Didi Bukhari bersama Tim Pemenangan langsung diterima oleh Ketua KPU HSU Ihsan Rahmani dan anggota, dan disaksikan oleh Bawaslu Kabupaten HSU.

Setelah berkas diserahkan ke KPU HSU, komisioner melaksanakan pemeriksaan berkas administrasi pencalonan Bupati dan Wakil Bupati, yang memakan waktu kurang lebih 2 jam.

“Setelah dilakukan pemeriksaan administrasi, berkas dinyatakan lengkap, dinyatakan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten HSU, ” Ujar Ketua KPU HSU Ihsan Rahmani.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati HSU H Husairi Abdi mengatakan, dengan dinyatakan lengkap berkas pencalonan Bupati dan Wakil Bupati, maka pasangan Husairi-Didi siap untuk menjalankan proses pemilihan. “Program Husairi-Didi, membuat aparat nyaman, masyarakat nyaman untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten HSU,” katanya.

Selain itu, ia mengharapkan kepada penyelenggara yakni KPU dan Bawaslu agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik, sesuai dengan fungsinya. “Jangan sampai menyalahgunakan tugas dan terpancing iming-iming dari manapun. Jalankan tugas sesuai fungsinya,” harap H Husairi.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.