Hari Ini Datangi KPU Tabalong, H Marlan-Murjani Gelar Deklarasi di Rumah Pemenangan Ma’mur

0

PASANGAN bakal calon bupati dan wakil bupati Tabalong, H Marlan-Murjani akan mendaftar ke KPU hari ini, Kamis (29/8/2024).

DISEBUTKAN, sebelum melakukan pendaftaran pasangan calon (paslon) akan menggelar deklarasi terlebih dahulu di Rumah Pemenangan Ma’Mur, di Simpang Tiga Selongan, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Tanjung, Tabalong.

Dalam deklarasi tersebut pun diikuti para partai politik pengusung, kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta simpatisan.

BACA: Sosialisasi RPJDP Bakal Calon Peserta Pilkada oleh KPU Tabalong

Disampaikan H Marlan, pihaknya juga melaksanakan shalat hajat di rumah pemenangan bersama kader, simpatisan dan mengundang sejumlah warga sekitar, pada Rabu (28/8/2024) malam.

Ketua DPC PKB Tabalong ini pun berharap, masyarakat Bumi Saraba Kawa bisa memberikan dukungan terhadap dirinya saat bertarung dalam kontestasi Pilkada 2024.

“Kami mohon doa dan dukungannya, terlebih-lebih kami merupakan asli orang Tabalong. Datuk, nenek kami juga merupakan orang Tabalong,” harapnya.

Di sisi lain, Murjani mengungkapkan, setelah deklarasi yang dimulai pukul 10.00 WITA nanti, pihaknya akan bertolak ke KPU Tabalong sekitar pukul 14.00 WITA.

Kemudian para kader dan simpatisan yang masing-masing ada 100 orang setiap kecamatan dengan berjumlah 1.200 orang, ditambah masyarakat sekitar kota yang turut mengiringi.

“Diperkirakan jumlah massa yang berhadir pada deklarasi mencapai 2000 orang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Ma’mur, H Akmad Helmi menambahkan, sepanjang deklarasi nanti jalan Simpang 3 Selongan akan ditutup.

“Jalan satu arah di Simpang 3 Selongan akan ditutup dan ini sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Tabalong dan Dishub Tabalong,” tambahnya.

BACA JUGA: Peluncuran Pilkada 2024, KPU Tabalong Kenalkan Maskot dan Jingle

Sedangkan dalam deklarasi dirangkai dengan sambutan tim pemenangan, pidato politik dan dilanjutkan dengan hiburan lokal.

Rombongan akan bergerak menggunakan 15 mobil melewati Jalan PHM Noor ke Monumen Tanjung Puri atau Tugu Obor, dan menuju ke Jalan Nan Sarunai hingga ke Kantor KPU Tabalong.

“Untuk iring-iringan kendaraan sudah disetujui pihak pengamanan, begitu pun dengan parkirnya, hingga kembali lagi ke rumah pemenangan,” lanjut Helmi.

Diketahui pasangan H Marlan-Murjani berhasil mengantongi surat dukungan dari PKB, PDI-P dan Partai Gelora.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.