2 Bapaslon Walikota/Wakil Walikota Banjarmasin Sudah mendaftar Di Hari Ke-2 Tahap Pendaftaran

0

PROSES pendaftaran bakal calon (bacalon) Walikota/Wakil Walikota Banjarmasin terus berproses. Di hari kedua tahap pendaftaran, ada 2 pasangan calon (paslon) yang sudah mendaftar ke KPU Banjarmasin.

KEDUA paslon yang telah mendaftar ini adalah pasangan Yamin-Ananda dan pasangan Muhkyar-Awan Subarkah.

Ketua KPU Banjarmasin, Rusnailah menerangkan bahwa di hari kedua ini memang hanya ada 2 paslon saja yang mendaftar. “Untuk besok kita masih menunggu surat resmi dari paslon yang ingin mendaftar ke KPU,” ucapnya, pada Rabu (28/8/2024) sore.

Namun ditambahkannya, sehari sebelumnya tanpa surat pemberitahuan resmi, akan ada 2 paslon lain yang akan mendaftar.

BACA: KPU Banjarmasin Tetapkan 486.103 DPS di Pilkada 2024

Paslon Arifin-Akbari dikabarkan akan mendaftar setelah waktu sholat ashar, sedangkan H Yuni-Riyan akan mendaftar di malam harinya. “Namum tetap kita masih menunggu surat resmi yang dikirimkan ke kami, akan tetap di jam itu. Atau ada perubahan,” ucap Rusnailah.

Lebih lanjut, untuk pendaftaran pasangan bacalon Walikota/Wakil Walikota Banjarmasin di hari ini, Rusnailah mengungkapkan berkas pendaftaran kedua paslon sudah dinyatakan lengkap dan terima.

Akan tetapi, untuk pasangan Yamin-Ananda dari 9 partai politik yang mengusung dan mendukunnya. Hanya 7 partai yang terverifikasi. “Ini karena kami mengambilnya dari aplikasi silon, dan yang terdaftar, di situ hanya 7 partai itu,” ungkap Rusnailah.

Meski demikian, pihaknya sudah melakukan komunikasi dan konfirmasi dengan tim paslon Yamin-Ananda. Terkait hasil verifikasi partai koalisi mereka.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.