KH Ma’aruf Amin dan Gus Muhaimin Duet Ideal Mantapkan Soliditas PKB

0

PENYELENGGARAAN Muktamar PKB Ke-VI pada 24 s/d 25 Agustus 2024 di Bali berlangsung sukses dan demokratis.

KENDATI terjadi demontrasi dari pihak yang tidak jelas menolak muktamar PKB, merupakan hal yang lumrah dalam demokrasi.

Wakil Ketua DPW PKB Kalsel Dirham Zain memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan peserta muktamar, karena telah sukses pelaksanannya dan sukses hasilnya, yakni dengan terpilihnya KH. Ma’ruf Amin sebagai Ketua Dewan Syuro dan Gus Muhaimin sebagai Ketua Dewan Tanfidz DPP PKB periode tahun 2024 – 2029.

BACA :  Bentuk Pansus PKB, Elite PBNU Ambigu?

“Figur ini merupakan duet ideal yang bisa membangkitkan soliditas untuk kemajuan PKB,” ucap mantan staf ahli politik Gubernur Kalsel periode 2000-2005 ini.

Dirham yang pernah menerima penghargaan sebagai pemuda pelopor tingkat nasional dari Presiden Soeharto ini menyebut seluruh peserta muktamar DPW PKB dan DPC PKB se Indonesia secara aklamasi memberikan kepercayaan kepada Gus Muhaimin untuk memimpin PKB periode tahun 2024 – 2029.

“Kepercayaan muktamirin tersebut bukan tanpa alasan, tentu dilandasi oleh kepemimpinan Gus Muhaimin yang mampu membawa kemajuan PKB. Hal ini dapat dilihat pada perolehan suara PKB sebagai pemenang pemilu tahun 2024, dengan jumlah perolehan suara sah 16.115.655 (68 kursi DPR RI) serta dua ribu lebih kursi DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia,” tegas Dirham.

BACA JUGA : Terpilih Tanpa Money Politik, Ini Strategi Dirham Zain di Pileg 2024

Ia menambahkan, KH. Ma’ruf Amin merupakan Ketua tim 5 pendiri PKB sekaligus Ketua Dewan Syuro DPP PKB periode pertama tahun 1998. Sedangkan Muhaimin Iskandar anggota tim 9 (tim asistensi) pendiri PKB tanggal 23 Juli 1998.

“KH. Ma’ruf Amin yang saat ini menjadi Wakil Presiden merupakan figur religius dengan sikap dan tutur kata yang menyejukkan, sehingga PKB istiqomah bersama para Kiyai dan alim ulama, pungkas Dirham Zain yang juga merupakan caleg terpilih DPRD Kalimantan Selatan.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/tag/dirham-zain/
Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.