Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Kesbangpol Kota Banjarmasin Akan Gelar Road Show

0

NILAI etika mulai bergeser dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, ditandai dengan kemerosotan akhlak dan degradasi wawasan kebangsaan.

MELIHAT hal tersebut, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Banjarmasin akan menggelar Roadshow Sekolah Kebangsaan, yang akan di gelar pada bulan September-Oktober 2024.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Banjarmasin, Lukman Fadlun menyampaikan, bahwa pembinaan bagi pelajar dan generasi muda ini menekankan pada peningkatan wawasan kebangsaan Indonesia masa dulu dan masa kini.

“Merawat Kebhinekaan dan merangkai butiran Pancasila dalam kehidupan generasi muda Lewat sekolah-sekolah untuk di implementasikan dalam kehidupan baik di sekolah maupun di kehidupan masyarakat. Maka dari itu, siswa dan siswi dibekali dengan narasi-narasi kebangsaan Indonesia,” ujar Lukman Fadlun kepada jejakrekam.com, Rabu (21/8/2024)

BACA: Kesbangpol Banjarmasin Gelar Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan

Tidak kalah pentingnya, digelarnya road show bagi para pelajar ini, untuk menangkal efek buruk kehidupan yang hedonisme dan serba cepat.

“Ada 5 sekolah tingkatan SMA/SMK/MA se-Kota Banjarmasin pada tahap awal road show itu, nantinya yang kita utamakan yakni sekolah daerah pinggiran,” ujarnya.

“Road show itu sendiri yang akan memberikan materi dari Kesbangpol Kota Banjarmasin serta Pemuda Sadar Politik Banjarmasin, yang tergabung dari beberapa mahasiswa dan organisasi mahasiswa,” imbuhnya
Fadlun berharap dengan digelarnya Roadshow nanti, dapat menanamkan pendidikan ke generasi muda pada era milenial ini serta menyatukan visi dan misi pola pikir segenap unsur komponen bangsa dalam meningkatkan pedoman wawasan kebangsaan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, dalam diri generasi muda.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor ahmad riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.