Kesbangpol Banjarmasin Gelar Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan

0

DALAM Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Banjarmasin, SMP Negeri 9 Kota Banjarmasin berhasil meraih predikat sebagai peserta dengan performa terbaik.

PENYERAHAN hadiah lomba tingkat SMP se-Kota Banjarmasin itu, dilakukan Plt Walikota Banjarmasin H Hermansyah yang didampingi Kepala Badan Kesbangpol Kota Banjarmasin H Kasman, pada kegiatan Rapat Bulanan Forum Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) Kota Banjarmasin, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Selasa (10/11/2020).

Kepada para pemenang lomba dan generasi penerus bangsa, H Hermansyah menyampaikan beberapa pemahaman terhadap tujuan revolusi mental, diantaranya mengubah cara pandang, pola pikir dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan dan kemodernan.

“Mengubah cara pandang, pola pikir, sikap, perilaku dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan dan kemodernan, sehingga Indonesia menjadi bangsa besar dan mampu berkompetisi dengan bangsa-bangsa lain di dunia,” katanya.

Selain itu, ia juga ingin agar revolusi mental dapat mewujudkan Indonesia yang berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian yang kuat melalui pembentukan manusia Indonesia baru yang unggul.

Dalam momentum memperingati Hari Pahlawan, ia mengingatkan kepada para generasi penerus bangsa, agar dapat meneruskan perjuangan para pahlawan, yaitu dengan mempertahankan kesatuan dengan membangun hal-hal yang bersifat positif.

“Oleh sebab itu, saya berharap jangan ikut-ikutan yang tidak bermanfaat, itu sama saja mengingkari perjuangan pahlawan kita, lebih baik kita fokus berkarya, belajar untuk membangun Indonesia yang lebih maju, sejahtera, itu adalah cita-cita para pahlawan kita,” harapnya.

Sebagai informasi, daftar juara Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan tingkat SMP se Kota Banjarmasin diantaranya, juara pertama diraih oleh SMP Negeri 20 Banjarmasin, juara kedua SMP Negeri 2 Banjarmasin, juara ketiga SMP Negeri 3 Banjarmasin, juara harapan pertama diraih SMP Negeri 8 Banjarmasin, juara harapan kedua SMP Negeri 13 Banjarmasin dan juara harapan ketiga SMP Negeri 24 Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki/Rilis
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.