PPP Terbitkan Rekomendasi Yamin-Nanda di Pilwali Banjarmasin

0

PERLAHAN namun pasti. Langkah pasangan HM Yamin-Hj Ananda untuk maju di pesta demokrasi pemilihan Walikota Banjarmasin 27 November mendatang kian terbuka.

HAL ini dibuktikan dengan terbitnya rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang diberikan Wakil Ketua Umum DPP PPP Ermalena didampingi Dewan Pembina PPP Kalsel Rudy Ariffin, Kamis (15/8/2024) di Kota Banjarbaru.

Dalam kegiatan penyerahan rekomendasi dukungan tersebut, Calon Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda yang didampingi Ketua DPC PPP Kota Banjarmasin Abdulrasyid Ridha menerima langsung surat dukungan berbentuk Surat Keputusan dan Form BKWK mewakili pasangan Yamin-Nanda yang bertarung di Pilkada Banjarmasin Tahun 2024.

BACA : Pasangan Muda Kaya Pengalaman di Legislatif Jadi Alasan Gelora Dukung Yamin-Ananda di Pilwali Banjarmasin

Atas dukungan dari PPP ini, Hj Ananda mengaku bersyukur dirinya bersama HM Yamin bisa mendapatkan kepercayaan dari PPP untuk maju di Pilkada Kota Banjarmasin Tahun 2024.

“Dukungan dari PPP sangat strategis, karena bisa melengkapi pencalonan dan pendaftaran Yamin-Nanda di KPU. Sebelumnya kami lebih dulu mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra dan Partai Nasdem,” tegasnya.

Mantan anggota DPRD Banjarmasin ini juga menegaskan, pihaknya masih membuka ruang koalisi baik kepada partai yang ada di parlemen, non parlemen, ormas hingga tokoh masyarakat.

BACA JUGA :  Parpol Non Parlemen Merapat, PBB Resmi Dukung Yamin-Nanda

“Bagi kami semakin banyak dirangkul, maka ruang kolaborasi akan semakin baik untuk membangun Kota Banjarmasin yang lebih maju ke depannya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Kalsel HM Aditya Mufti Ariffin meminta kepada seluruh bakal calon kepala daerah terus berjuang dan memenangkan pemilihan kepala daerah serentak pada 27 November 2024.

“Kami minta seluruh bakal calon yang diusung PPP berjuang bersama secara maksimal dan menang,” bebernya.

Tidak berbeda, Wakil Ketua Umum DPP PPP Ermalena menambahkan, bahwa surat dukungan bukan sekedar surat tetapi menjadi tanggung jawab seluruh kader memenangkan calon kepala daerah yang diusung. “Kita mau menang maka harus berjuang bersama,” jelasnya.

BACA LAGI :  Bentuk Pansus PKB, Elite PBNU Ambigu?

Sebelumnya sekedar diketahui, pasangan Calon Walikota Banjarmasin HM Yamin dan Calon Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda sudah lebih dulu mendapatkan Surat Rekomendasi dari sejumlah partai.

Untuk partai parlemen pasangan Yamin-Nanda sudah mengantongi dukungan dari Partai Gerindra sebanyak 6 kursi, Partai Nasdem sebanyak 2 kursi dan PPP sebanyak 1 kursi.

Sedangkan untuk partai non parlemen sudah ada sejumlah partai yang memberikan dukungan, diantaranya PBB dan Gelora. Bahkan dukungan juga diberikan oleh organisasi masyarakat Projo.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.