Peduli Stunting, PLN Indonesia Power UBP Barito Salurkan Bantuan di Kelurahan Kuin Cerucuk

0

SEBAGAI bentuk kepedulian terhadap kesehatan dan kesejahteraan anak-anak dalam Hari Anak Nasional, PLN Indonesia Power UBP Barito melalui Yayasan LAZ Nurul Firdaus UBP Barito menyalurkan bantuan berupa susu formula kepada 34 anak yang mengalami stunting di Kelurahan Kuin Cerucuk.

PROGRAM bantuan ini merupakan hasil kolaborasi antara PLN Indonesia Power UBP Barito dengan Kelurahan Kuin Cerucuk, Pertamina, RSKIA Anissa, dan Semen Indonesia.

Penyerahan bantuan diberikan langsung secara simbolis oleh Sekertaris LAZ Nurul Firdaus Witri Endrawati dan Camat Banjarmasin Barat Ibnu Sabil serta Lurah Kuin Cerucuk Haries Fadiel di kantor Kelurahan Kuin Cerucuk pada Kamis (15/8/2024).

BACA : PLN Indonesia Power UBP Barito Luncurkan Program CSR ‘Anak Desa Berdaya’ untuk Tingkatkan Minat Belajar di Desa Tiwingan Lama

Bantuan ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak yang mengalami stunting, yang merupakan masalah serius bagi kesehatan masyarakat, khususnya di wilayah Kelurahan Kuin Cerucuk. Dengan adanya program ini, diharapkan dapat membantu mengurangi angka stunting dan meningkatkan kualitas hidup anak-anak yang terkena dampak.

Manager PLN Indonesia Power UBP Barito, Nyoman Sukma Aryawan, menyatakan bahwa inisiatif ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan dalam mendukung kesehatan masyarakat, terutama anak-anak yang menjadi generasi penerus bangsa.

“Kami sangat peduli terhadap kondisi kesehatan anak-anak di wilayah operasional kami. Melalui bantuan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting di Kelurahan Kuin Cerucuk,” ujarnya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Sinergitas Dalam Upaya Keberlanjutan, Direktur Utama PLN Indonesia Power Kunjungi PLN IP UBP Barito

Program ini tidak hanya melibatkan pemberian bantuan material, tetapi juga dukungan dari berbagai pihak untuk memastikan keberlanjutan program dan pemantauan kesehatan anak-anak yang menerima bantuan.

Kecamatan Banjarmasin Barat dan Kelurahan Kuin Cerucuk, sebagai pihak yang secara langsung berinteraksi dengan masyarakat, mengapresiasi kolaborasi ini dan berharap dapat terus bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memerangi stunting dan meningkatkan kesejahteraan anak-anak di wilayahnya.

PLN Indonesia Power UBP Barito berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam berbagai program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik melalui inisiatif langsung maupun kolaborasi dengan mitra-mitra strategis.

Sekilas Tentang PLN Indonesia Power

PT PLN Indonesia Power adalah Generation Company terbesar se-Asia Tenggara Sub Holding BUMN kelistrikan yaitu PT PLN (Persero). PLN Indonesia Power selalu berkomitmen untuk menjadi perusahaan energi yang berbasis teknologi, inovasi, dan berorientasi pada masa depan menuju The NEW PLN 4.0 UNLEASHING ENERGY and BEYOND.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.