Kadis Kominfo Barito Kuala Bekali Literasi Digital Bagi Pengibar Paskibraka

0

PASUKAN Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Barito Kuala mengikuti Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan yang dilaksanakan oleh Kesbangpol kabupaten setempat, di Aula SKB Marabahan, Rabu (14/8/2024).

MENJADI narasumber, Kepala Dinas Kominfo Barito Kuala (Batola) Hery Sasmita menyampaikan materi tentang Literasi Digital kepada para siswa yang nantinya mendapatkan tugas mulia sebagai Anggota Paskibraka Kabupaten Batola Tahun 2024.

Menurut Hery, Literasi Digital menjadi semakin penting, karena perkembangan saat ini semuanya terhubung secara digital. Masyarakat yang memiliki literasi digital yang baik akan lebih mampu beradaptasi dengan perubahan teknologi, serta lebih kritis dan bijak dalam menggunakan informasi.

BACA: Kadiskominfo Barito Kuala Paparkan Pengelolaan Informasi Di Uniska MAB

“Mari kita meningkatkan literasi digital dan berbagai macam literasi lainnya. Dengan literasi digital yang baik kita mampu untuk memahami dan mengelola keamanan saat online, seperti melindungi data pribadi, menghindari penipuan online, dan menggunakan internet secara aman,” ujarnya.

“Kemudian ada Literasi Informasi atau kemampuan mengetahui, mengevaluasi, dan menggunakan informasi tersebut secara efektif dalam berkehidupan. Seseorang dapat lebih kritis dalam menilai informasi yang mereka temui di internet, sehingga dapat menghindari penyebaran hoaks,” sambungnya.

Hery Sasmita juga memberikan wejangan dalam prinsip agar menjadi pribadi yang semakin lebih baik. “Adik-adik harus lebih baik dan lebih baik. Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan besok harus lebih baik daripada hari ini,” ucapnya.

“Filosofi itu ada di latihan kalian yang setiap hari. Kalian hari demi hari sudah bisa melakukan formasi hingga mengibarkan bendera, tetapi kenapa kalian masih latihan saja setiap hari? Karena kalian harus lebih baik lebih baik dan lebih baik dari sebelumnya. Baik dari sisi fisik, gerakan maupun kekompakan harus lebih baik,” ajaknya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.