30 Anggota Paskibraka Tabalong Dikukuhkan di Pendopo Bersinar

0

PENJABAT Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah mengukuhkan 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Pendopo Bersinar, pada Jumat (16/8/2024).

AKAN bertugas pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Bumi Saraba Kawa, anggota Paskibraka Tabalong diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan rasa kebanggaan sebagai putra-putri Tabalong.

Menurut Hj Hamida Munawarah, tugas Paskibraka bukan sekedar membawa, mengawal dan mengibarkan Sang Merah Putih, namun lebih dari itu.

BACA: Seleksi Calon Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Tabalong Digelar

Beliau menceritakan, sejarah tegaknya NKRI telah melalui proses panjang yang memerlukan perjuangan yang luar biasa, ditambah cucuran keringat serta tetesan darah para pejuang kemerdekaan.

“Kalian adalah putera-puteri terbaik Tabalong telah siap mengemban tugas mulia sebagai pengibar bendera pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 nanti,” ungkapnya.

“Semoga anak-anak pilihan, putera puteri terbaik Tabalong, mampu memberikan yang terbaik saat menjalankan tugasnya sebagai Paskibraka pada peringatan HUT RI Ke-79,” ucap Hj Hamida Munawarah.

Kegiatan pengukuhan turut dihadiri oleh Ketua DPRD Tabalong sementara, H Tadzuddin Noor. Dandim 1008/Tabalong, Letkol Inf Budi Sanjaya Galih. Kapolres Tabalong, AKBP Wahyu Ismoyo Jayawardana. Kasi Intel Kejari Tabalong, Muhammad Fadhil. Serta sejumlah OPD lingkup Pemkab Tabalong dan para orang tua anggota Paskibraka.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.