Peningkatan Kapasitas Diri Pencari Kerja Melalui Pelatihan Berbasis Lompetensi

0

PENJABAT Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Tabalong, Ahmad Fauzi saat membuka program pelatihan berbasis kompetensi tahap 2 di Pendopo Bersinar, Rabu (14/8/2024).

DISAMPAIKAN Penjabat Bupati Hamida, pelatihan berbasis kompetensi diharapkan menjadi ajang peningkatan kapasitas diri bagi pencari kerja di Kabupaten Tabalong. “Posisi strategis kita yang tidak jauh dari IKN harusnya bisa kita manfaatkan segala potensinya dengan maksimal,” ujar Ahmad Fuazi saat membacakan sambutan tertulis Pj Bupati Tabalong.

Menurutnya, isu lowongan pekerjaan akan terasa rumit dan kompleks, terlebih berkaitan erat dengan masalah pertumbuhan ekonomi dan formasi lowongan kerja yang terbatas.

BACA: BLK Tanjung Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap 2

Meski Tabalong saat ini termasuk salah satu kabupaten dengan jumlah pengangguran yang terbilang sedikit. Namun apabila hal tersebut penanganannya tidak baik dari pemerintah, akan berakibat dan sangat berpotensi menimbulkan gejolak di masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Tabalong terus berupaya untuk menambah jumlah lapangan kerja, salah satunya dengan menarik para investor,” ujar Fauzi.

Ia pun mengajak kepada agar mengikuti pelatihan tersebut yang berlangsung selama sebulan lebih ini dengan sungguh-sungguh. “Nantinya juga akan ada On The Job Training agar para peserta betul-betul bisa menerapkan ilmu yang sudah dipelajari dan kesempatan untuk menyerap lebih banyak lagi pengalaman,” ajaknya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.