BLK Tanjung Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap 2

0

112 orang mengikuti program pelatihan berbasis kompetensi, yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tabalong.

KEPALA Disnaker Tabalong, H Herwandi mengatakan, pelatihan berbasis kompetensi tahap 2 kejuruan tersebut digelar dengan menggunakan sumber APBD dan ABPN 2024.

“Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 25 hari kerja, yakni dari tanggal 15 Agustus sampai 19 September 2024,” katanya saat pembukaan pelatihan berbasis kompetensi tahap 2 di Balai Rakyat Dandung Suchrowardi, Rabu (14/8/2024).

Adapun kejuruan pada pelatihan tahap 2 ini yakni desain grafis muda, operator komputer muda, las listrik, teknisi akuntansi junior, pembuatan roti dan kue yang bersumber dari APBD.

BACA: Ratusan Warga Tabalong Ikuti Seleksi Pelatihan Satpam Gada Pratama 2024

Sedangkan yang bersumber dari APBN ada kejuruan menjahit pakaian dewasa, pembuatan roti dan kue.

Menurut Herwandi, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bekal dan mengembangkan kompetensi kerja masyarakat dalam dunia kerja.

Disamping itu, setelah pelatihan akan diadakan On The Job Training (OJT) pada perusahaan – perusahaan ataupun instansi yang ada di Tabalong.

“Ilmu yang didapat ketika mengikuti pelatihan di BLK Tanjung akan berguna pada saat OJT atau diterima bekerja, karena ilmu tersebut menjadi bekal serta bisa dikembangkan dari waktu ke waktu,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.