Paman Yani Apresiasi Capaian Retribusi Pelabuhan Perikanan Batulicin

0

HASIL capaian retribusi Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Batulicin, mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi.

WAKIL rakyat akrab disapa Paman Yani mengatakan, retribusi yang sudah di atas 60 persen pada semester 1 tahun ini, menunjukkan bahwa perputaran roda di PPP Batulicin berjalan dengan sangat baik.

“Mudah-mudahan dalam waktu yang sudah ditentukan realisasinya bisa mencapai 100 persen,” katanya, saat mengunjungi PPP Batulicin, Senin (12/8/2024).

BACA : Jelang HUT Kemerdekaan RI, Paman Yani Gelorakan Persatuan dan Kebersamaan Masyarakat

Selain dari pendapatan, Paman Yani juga mengapresiasi area kawasan PPP Batulicin yang sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Halaman tidak menggenang seperti sebelumnya dan lalu lintas angkutan ikan juga berjalan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala PPP Batulicin, Akhmad Syarwani menyampaikan capaian realisasi fisik APBD PPP Batulicin hingga semester 1 tahun 2024 sudah mencapai 54 persen dan realisasi keuangan 40 persen.

Sedangkan hasil retribusi pendapatan, Syarwani menyebut sudah mencapai sekitar 60 persen dari target Rp 553 juta. Ia meyakini hasil capaian retribusi tahun ini bisa melebihi target yang ditetapkan.  “Insyaallah untuk tahun depan target Rp 653 juta juga bisa kami kejar,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.