Kodim 1007/Banjarmasin Turut Meriahkan HUT RI ke-79, Dandim: Perkuat Solidaritas dan Kekompakan Para Prajurit

0

SAMBUT bulan kemerdekaan dengan kegembiraan, Kodim 1007/Banjarmasin gelar lomba antar prajurit dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79, di Halaman Makodim 1007/Banjarmasin, Selasa (13/8/2024).

SEMARAK lomba inipun dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Sigit Purwoko bersama istri, disamping Kasdim 1007/Banjarmasin, Letkol Nurliwedi Nurdin Kanan, serta para PJU Dandim 1007/Banjarmasin.

Meski dikemas secara sederhana, namun hal ini tidak mengurangi kesemarakan dan tujuan diselenggarakannya lomba.

Beberapa lomba yang dilombakan diantaranya lomba meriasi istri, memasang seragam, memecahkan balon, joget bola tenis, memasak dan lomba lainnya.

BACA: Kodim 1007/Banjarmasin Anjangsana Dan Bagikan Puluhan Sembako Ke Veteran Dan Warakawuri

Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Sigit Purwoko mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk merayakan dan memeriahkan HUT RI yang ke 79.

Dimana, lanjut Dandim, tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antar prajurit yang ada di lingkungan Kodim 1007/Banjarmasin. “Ini juga untuk memperkuat rasa solidaritasdan juga kekompakan kita semua, sehingga semuanya tetap bersatu dalam menjalankan tugas,” ujar Dandim.

Lebih lanjut, tutur Sigit, dalam lomba kali ini lebih banyak melibatkan pasangan suami istri (Pasutri), yang mana tujuannya untuk menambah keharmonisan dalam rumah tangga para prajurit TNI yang ada di Kodim 1007/Banjarmasin.

“Ini sangat penting untuk menjaga rumah tangga. Karena kita ini rata-rata sudah tua semuanya, jadi lomba ini biar kita bisa mengulang memori lagi saat-saat berpacaran dulu, sehingga hubungannya tetap harmonis,” tutur Sigit.

BACA JUGA: Cegah Judol Dan Pinjol, Gawai Seluruh Prajurit Kodim 1007/Banjarmasin Diperiksa

Senada dengan Dandim, Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) KCK Cabang XXX Dim 1007/Banjarmasin, Maya Sigit Purwoko mengucapkan, keharmonisan antar suami istri memang harus dijaga dengan baik.

“Untuk komunikasi dan kekompakannya harus dijaga dengan baik, agar selalu harmonis dalam rumah tangganya,” ucap Ketua Persit, Nyonya Maya Sigit Purwoko.

“Seperti yang terlihat dari lomba joget bola tenis tadi, tanpa ada komunikasi dan kekompakan yang baik maka tidak bisa bertahan lama jogetnya,” lanjutnya.

Kendati demikian, kata Maya, secara keseluruhan untuk lombanya sangat menarik dan juga sangat ramai. “Dimana harapannya ini bisa mempererat tali silaturahmi, menjaga kekompakan, dan juga sildaritas antar semua anggota,” pungkasnya.

BACA LAGI: Sasar Pembangunan Insfrastruktur, TMMD Ke-119 Kodim 1007/Banjarmasin Dibuka

Salah seorang peserta lomba joget bola tenis, Sertu Anwar Said dari Koramil Banjarmasin Timur, mengungkapkan dirinya merasa senang dan terhibur dengan kegiatan lomba yang diadakan di Kodim 1007/Banjarmasin. “Saya bangga sekali bisa mengikuti lomba joget dan mendapatkan juara 1 bersama istri saya,” ucapnya.

Selama perlombaan itupun, ia mengungkapkan untuk mendapatkan juara pertama tentu ada kesulitan yang dihadapi. “Kesulitan diawal saat joget itu ada di bolanya. Kalau kita sering bergerak bola itu akan mengikuti kita,” ujarnya.

“Yang penting kekompakan kita dengan istri,” tambahnya.(jejakrekam)

Penulis fery
Editor ahmad riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.