Siswi SMAN 1 Muara Teweh Wakili Kalteng Pada O2SN di Tingkat Nasional

0

SALAH satu siswi Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMAN 1) Muara Teweh, Raisya Hamida mewakili Provinsi Kalimantan Tengah pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional, di cabang olahraga karate.

KEPALA SMA Negeri 1 Muara Teweh, Razikinnor membenarkan, bahwa salah satu siswi SMA Negeri 1 Muara Teweh atas nama Raisya Hamida merupakan siswi kelas XII SMA Negeri 1 Muara Teweh.

“Kami minta doa dan dukungannya dari para guru dan siswa siswi SMA Negeri 1 Muara Teweh serta masyarakat Barito Utara untuk Raisya Hamida yang saat ini akan ikut dalam kegiatan O2SN tingkat Nasional, semoga bisa mengharumkan nama sekolah SMA Negeri 1 dan nama daerah Kabupaten Barito Utara serta Provinsi Kalimantan Tengah yang sama-sama kita cintai,” kata Razikinnor, Sabtu (10/8/2024).

BACA: Atlet Barito Utara Ikuti O2SN Tingkat Provinsi Kalteng Di Palangka Raya

Razikinnor sangat mengapresiasi siswi yang telah mengharumkan nama baik SMA Negeri 1 Muara Teweh, nama Kabupaten Barito Utara serta Provinsi Kalimantan Tengah.

“Saya ingin sampaikan rasa terima kasih kepada para siswi SMA Negeri 1 Muara Teweh yang ikut dalam kegiatan O2SN tingkat Provinsi Kalteng dan lolos hingga ke tingkat nasional. Saya juga berpesan, agar tetap rendah hati serta semakin giat lagi dalam melakukan latihan,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, Syahmiludin A Surapati mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih salah seorang siswi SMA Negeri 1 Muara Teweh yang saat ini akan mengikuti O2SN tingkat nasional dalam cabang olaharaga karate.

“Saya selaku Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara sangat bangga dan mendukung prestasi yang dicapai oleh anak didik kita Raisya Hamida ini. Insya Allah, Dinas Pendidikan Barito Utara akan ikut memberikan suport keberangkatan yang bersangkutan dibawah sense kebanggaan kita bapak Taufik,” kata Syahmiludin A Surapati saat dihubungi melalui pesan singkat, Sabtu (10/8/2024).

BACA JUGA: Atlet Voli Barito Utara Ditunjuk Ikuti Kejurnas Voli Pantai Piala Menpora

Sementara itu, Sensei Inkado Barito Utara, Taufik mengatakan, pada Minggu tanggal 11 Agustus 2024, Raisya Hamida ini bertanding di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat Nasional di Jakarta. Pelaksanaan O2SN tingkat nasional dilaksanakan pda 11-17 Agustus 2024.

“Mohon dukungan dan doa restu dari masyarakat Barito Utara dan para guru-guru SMA Negeri 1 Muara Teweh. Semoga ananda Raisya Hamida mampu membawa harum nama sekolah, nama daerah Barito Utara dan Kalimantan Tengah di tingkat nasional,” kata Taufik, Sabtu (10/8/2024).

Dikatakan Taufik prestasi yang diraih Raisya Hamida ini juara 1 Kumite dan juara 1 Kata Perorangan putri pada O2SN tingkat Provinsi Kalteng di Palangka Raya (29-30 Juni 2024), dan baru kemarin meraih juara 2 Karate Rektor Cup Internasional UIN Walisongo Semarang (25-28 Juli 2024).(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.