Jelang HUT Kemerdekaan RI, Paman Yani Gelorakan Persatuan dan Kebersamaan Masyarakat

0

WAKIL Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, menggelorakan semangat persatuan dan kebersamaan antar bangsa.

HAL itu disampaikan Yani Helmi saat menggelar Sosialisasi Revitalisasi Aktualisasi Nilai-nilai Ideologi Pancasila, di Desa Hidayah Makmur, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (9/8) sore.

Wakil rakyat akrab disapa Paman Yani menyampaikan, semangat persatuan dan kebersamaan tersebut merupakan warisan para pejuang kemerdekaan dalam melawan para penjajah. Karenanya, warisan itu menurutnya menjadi tanggung jawab bersama tanpa memandang suku, ras dan agama.

BACA : Paman Yani Apresiasi Capaian CSR Bank Kalsel Cabang Batulicin

Ia mencontohkan, semangat persatuan dan kebersamaan bisa ditunjukkan melalui gotong royong dalam merayakan HUT RI ke-79 pada 17 Agustus nanti.

“Misalnya gotong royong untuk sama-sama menghiasi komplek, desa dan tempat tinggal sekitar kita dengan bendera merah putih. Gotong royong menggelar lomba-lomba 17an,” jelas Paman Yani.

Dengan begitu Paman Yani menilai, kerukunan antar masyarakat Kalsel khususnya Tanah Bumbu terus terjalin.

Dalam kesempatan itu ia juga kembali mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga persatuan di tengah masa politik Pilkada saat ini.

“Jangan sampai karena berbeda pilihan malah memecah persatuan bangsa kita. Siapapun yang akan memimpin nanti dia lah yang harus kita hormati,” pungkas Paman Yani.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.