Pemkab Tanbu Tampil 7 Inovasi di InaRI Expo 2024

0

PEMKAB Tanbu menampilkan 7 inovasi daerah pada acara Indonesian Research and Inovation (InaRI) Expo Tahun 2024.

DIGELAR InaRI Expo 2024 ini di Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Cibinong Bogor, 8-11 Agustus 2024 dan dibuka secara resmi Ketua Dewan Pengarah BRIN, Megawati Soekarno Putri.

BACA JUGA: Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin Serahkan Penghargaan UHC Awards 2024 untuk Tanbu

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Tanbu, Andi Anwar Sadat melalui Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Dyah Hartati Dewi, mengatakan, SMK Muhammadiyah Kusan Hilir mewakili Kabupaten Tanbu di InaRI Expo 2024 kali ini

 “Sebanyak 7 inovasi yang kami tampilkan. Yakni, Inhibisi koresi baja, ediblecoating ekstra daun jambu, produk kecantikan dari rambut jagung, kosmetik pucuk merah, produk kesehatan dan josmetik limbah kayu ulin, serta produk eco enzim,” sebutnya.

BACA JUGA: Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin Serahkan Penghargaan UHC Awards 2024 untuk Tanbu

Ia berharap, pada InaRI Expo 2024 ini, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menjadi lebih inovatif. ‘Dengan mengembangkan iptek dan inovasi tentu bisa meningkatkan daya saing daerah, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan mengurangi angka kemiskinan, sehingga masyarakat bisa hidup sejahtera,’ harapnya.

Menurutnya, Pemkab Tanbu melalui Bappedalitbang Tanbu perlu mengembangkan dan memperkuat sistem inovasi daerah. ‘Upaya itu mensinergikan pemerintah daerah, swasta, perguruan tinggi, dan segenap pemangku kepentingan dalam mendayagunakan iptek, riset dan inovasi dalam pembangunan daerah,’ tandasnya.

BACA JUGA: Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin Serahkan Penghargaan UHC Awards 2024 untuk Tanbu

Hadir perwakilan Pemkab Tanbu yakni Asisten Administrasi Umum, Kepala Bagian Organisasi Setda, dan Kepala Bappedalitbnag diwakili Kabid Litbang. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.