Perbaikan Titian Ambruk Gang Gusti Galuh Akan Segera Mulai Dikerjakan

0

SETELAH ambruk beberapa waktu lalu, akses titian jalan di Gang Gusti Galuh, Kelurahan Surgi Mufti masih belum juga diperbaiki.

BERDASARKAN pantauan jejakrekam.com hingga Kamis (7/8/2024) kemarin, tanda-tanda perbaikan di kawasan itu tak kunjung ada.

Padahal Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Banjarmasin sebelumnya menyatakan perbaikan akan dimulai paling lambat pada akhir Juli atau Agustus ini. Setelah pemenang lelang didapatkan.

BACA: Proyek Titian Ambruk Di Kelurahan Surgi Mufti Sudah Mulai Lelang

Menanggapi hal ini, Kepala DPRKP Banjarmasin, Chandra Iriandi Wijaya meyakinkan, bahwa proyek perbaikan titian telah memasuki masa pelaksanaan. “Tim sudah siap bekerja di lapangan,” kata Chandra, Rabu (7/8/2024) ketika dikonfirmasi.

Dia menambahkan bahwa dalam pekan ini, akan dilaksanakan rapat pra konstruksi. “Tidak ada perubahan pada desain perbaikan yang sudah direncanakan sebelumnya,” jelasnya.

Chandra juga menjelaskan bahwa titian yang ambruk akan dibangun ulang menggunakan material beton dan akan dipasangi pagar.

Panjang titian yang akan diperbaiki sekitar 200 meter. Selain pembangunan ulang titian, juga direncanakan pembangunan dermaga untuk sandar perahu.

Anggaran yang dialokasikan untuk proyek ini mencapai Rp 2,7 miliar, berasal dari APBD Tahun 2024. “Ini menjadi prioritas penanganan kami di DPRKP Banjarmasin,” tambahnya.

BACA JUGA: Titian Ambruk Di Surgi Mufti Belum juga Diperbaiki, Dalih Disperkim Tunggu Refocusing Selesai

Sebagai informasi, sebelumnya titian cor beton di kawasan itu tiba-tiba saja ambruk pada Jumat, 6 November 2023 yang lalu.

Menyebabkan akses jalan di kawasan tersebut terputus. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa. Hingga saat ini, warga setempat masih harus mengambil jalur alternatif jika ingin bepergian.

Disperkim juga sebelumnya menjanjikan akan secepatnya melakukan perbaikan, namun harus dimundurkan pengerjaan karena terimbas refocusing pada APBD Tahun 2024.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.