Kapolsek Gunung Timang Berikan Motivasi dan Semangat Kepada Calon Paskibraka

0

UNTUK mengetahui kemampuan dan kesiapan calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas, Kapolsek Gunung Timang, Iptu Ade Soemarna memberika motivasi dan semangat, di arena Tiara Batara Muara Teweh, Kamis (8/8/2024).

MOTIVASI dan semangat tersebut disampaikan kepada para calon anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan duplikat bendera pusaka pada upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia HUT RI ke 79 tahun 2024, agar melaksanakan latihan dengan ikhlas dan bersungguh-sungguh,

“Berlatih dengan baik dan hasilnya juga akan baik, jaga kekompakan dan tetap semangat,” kata perwira yang juga pernah menjadi anggota Paskibraka beberapa tahun lalu.

BACA: Penjabat Bupati Barito Utara Buka Pemusatan Diklat Calon Paskibraka Tahun 2024

Dikatakannya, tugas utama Paskibraka adalah mengibarkan bendera pusaka dalam upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Dan diharapkan anggota Paskibraka termotivasi sehingga dapat tampil dengan baik.

Dirinya juga mengatakan, mulai dari sekarang, tentukan yang terbaik, jauhkan dari segala pergaulan-pergaulan yang tidak baik. Karna hal itu akan menentukan nasib kalian di masa yang akan datang.

“Apabila saat ini kalian melakukan hal-hal yang tidak baik (hal-hal yang negatif), maka akan menuai yang tidak baik pula. Dan apabila kalian menabur hal-hal yang baik atau positif dan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain, suatu saat kalian akan menerima yang baik pula,” kata IPTU Ade Soemarna.

Kapolsek Gunung Timang ini juga menjelaskan, bahwa bagaimana bisa kita memotivasi diri kita sendiri supaya lebih baik agar kita tidak terjerumus kepada pergaulan bebas apalagi sampai kembali ke masa lalu.

BACA JUGA: Ketua DPRD Barito Utara Apresiasi 4 Pelajar Terpilih Sebagai Calon Paskibraka Tingkat Kalteng

“Dan sekarang ini yang dilakukan bagaimana kalian sebagai generasi muda tunjukan semangat juang kalian, karena semuanya berada dipundak kalian semua. Kalian nantinya secara estafaet yang mengantikan kami-kami yang sudah tua ini,” imbuhnya.

IPTU Ade Soemarna menambahkan, di era melineal ini dan sangat canggih secara teknologi, sedapatnya dapat menggunakan kecanggihan teknologi tersebut dengan baik. “Jangan sampai kalian generasi muda terjerumus dalam hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri,” ungkapnya.

“Sekali lagi saya sampaikan, tetaplah berlatih dengan semangat, karena di pundak kalian semua tanggungjawab untuk mengibarkan duplikat bendera pusaka pada upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2024 mendatang,” kata Kapolsek Gunung Timang IPTU Ade Soemarna yang pernah selama dua tahun menjadi Paskibraka dan 15 kali menjadi Paswal dan menjadi pelatih Paskibraka.(jejakrekam)

Penulis Syarbani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.