Kapolres Batola dan Tabalong Berganti, 39 Personel Polda Kalsel Purna Tugas

0

POLDA Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Wisuda Purna Bhakti Pegawai Negeri Pada Polri dan Pengantar Tugas Dirtahti, Kapolres Batola dan Kapolres Tabalong, di Aula Mathilda Batyaleri, Polda Kalsel, Jumat (9/8/2024).

AKBP Iwan Wahyu Purnomo yang sebelumnya pejabat sementara Dir Tahti kini resmi menjabat, sebelumnya jabatan tersebut dipegang oleh AKBP Eka Surahman.

Kapolres Batola yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Diaz Sasongko, kini digantikan AKBP Anib Bastian yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tabalong. Jabatan Kapolres Tabalong di isi oleh AKBP Wahyu Ismoyo Jayawardana yang sebelumnya menjabat sebagai Bintibsos Direktorat Binmas Polda Sumatera Utara (Sumut).

BACA : Bersinergi Dengan Polda Kalsel dan Penyelenggara Pemilu, Komunitas Tionghoa Gelar Deklarasi Damai

Sementara, 39 purnawirawan dan PNS Polri memasuki purna tugas, mengikuti Wisuda Purna Bhakti, diawali dengan pengalungan medali oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, acara dilanjutkan dengan tradisi pedang pora.

“Untuk pejabat yang baru segera menyesuaikan, terlebih bagi Kapolres. Segera mempersiapkan diri untuk pelaksanaan Pilkada,” ucap Irjen Pol Winarto.

Kita tadi juga melaksanakan Purna Bhakti, ada beberpa anggota Polda Kalsel yang memasuki masa pensiun. Mereka kita lepas sebagai penghormatan kepada beliau-beliau yang banyak berbakti kepada bangsa dan negara ini melalui institusi Polri,” jelasnya.

BACA JUGA :  Selamatkan 148 Ribu Jiwa, Ditresnarkoba Kalsel Musnahkan 29,5 Kilogram Sabu

Salah satu Purnawirawan, Kompol Rachmad Fadillah, menyampaikan rasa bangga selama ini telah berbakti di Polri, “Kami bersyukur hingga akhir masa dinas masih diberi kesehatan dan anugerah luar biasa dari Allah SWT. Saya merasa bangga karena ketika kita masuk menjadi polisi, kita diupacarakan, dan saat pensiun, kita juga diupacarakan dengan terhormat,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.