46 Pelatih Perwakilan Cabor Tabalong Ikuti Pelatihan Dasar Sport Science And Recovery

0

UNTUK meningkatkan prestasi olahraga dan kualitas para atlet, KONI Tabalong menggelar kegiatan pelatihan dasar para pelatih cabang olahraga (cabor).

DALAM kegiatan pelatihan dasar Sport Science dan Sport Recovery tersebut, 46 pelatih perwakilan cabor naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tabalong, pada Rabu (7/8/2024).

Menurut Ketua KONI Tabalong, Rahmadi Amir menjelaskan bahwa materi sport science yang diberikan berupa bio kontrol untuk pelatih tentang bagaimana menjaga kondisi atlet, agar dalam kondisi prima saat mengikuti pertandingan. “Jadi pelatih ini betul-betul bisa mengantisipasi kondisi atlet dalam pertandingan dalam keadaan prima,” jelasnya.

Sedangkan sport recovery ini bagaimana seorang pelatih bisa melakukan pemulihan terhadap kondisi tubuh atlet setelah mengikuti pertandingan. “Dengan adanya sport recovery ini, atlet yang usai bertanding bisa mengikuti lagi pertandingan selanjutnya,” ujarnya Rahmadi.

BACA: Telah Terverifikasi Lengkap, Rahmadi Amir Ditetapkan Sebagai Calon Ketua Umum KONI Tabalong

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Nurjani mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia kualitas para atlet menghadapi kejuaraan. “Kami berharap masing-masing pelatih bisa menyalurkan ilmu yang didapatkan hari ini agar kualitas atlet semakin meningkat,” katanya.

Ditambahkannya, kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni 7 sampai 8 Agustus 2024 di Balai Rakyat Dandung Suchrowardi.

Dalam pelatihan dasar bagi para pelatih, KONI Tabalong menghadirkan narasumber Hadi Purnomo selaku Strenght and Conditioning Coach dari Jombang, Jawa Timur.

disusul oleh Kaprodi Pendidikan Olahraga Uniska Banjarmasin Ari Tri Fitrianto, Ketua Yayasan Borneo Sport Science Kalsel Hegen D Proyoga, serta Ahmad Juliansyah dari PPFI Kalsel dan DPC Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia Balangan.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.