JMSI Kotabaru Berikan Pelatihan Jurnalistik di SMAN 1 Kelumpang Hilir

0

GANDENG Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Cabang Kotabaru, SMAN 1 Kelumpang Hilir memberikan pelatihan jurnalistik kepada para peserta didik yang tergabung di Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

KEPALA Sekolah SMAN 1 Kelumpang Hilir, Sukeranadi mengatakan, ditengah pesatnya kemajuan jaman yang serba digital, sangat tepat jika anak didik dibekali dengan ilmu jurnalistik.

“Dengan adanya pelatihan jurnalistik ini saya berharap anak-anak bisa lebih bijak lagi dalam bermedia sosial. Kalau sudah paham caranya membuat naskah berita, tentunya mereka akan lebih inovatif dalam mengabarkan keadaan disekitarnya, entah itu kegiatan di sekolah,” ucapnya, Sabtu, (3/8/2024).

BACA : Bertemu Insan Pers, Kapolres Kotabaru Ajak Ciptakan Pilkada Aman dan Damai

Sukeranadi tak lupa menyampaikan ucapan terimakasi atas hadirnya para awak media untuk memberikan pelatihan jurnalistik kepada siswa siswi SMAN 1 Kelumpang Hilir. “Semoga ilmu jurnalistik yang diberikan ini bisa bermanfaat untuk siswa kami,” harapnya.

Sementara itu, Hasan, Ketua JMSI Kotabaru menyebut sangat penting untuk memberikan dasar-dasar ilmu jurnalistik kepada anak usia remaja.

“Dengan memberikan pelatihan jurnalistik, tentunya kami juga memaparkan ihwal peran dan fungsi awak media dalam mengabarkan informasi ke masyarakat. Sehingga atas kegiatan ini, kami berharap para generasi muda yang ada di Kotabaru bisa lebih paham lagi tentang pentingnya mengelola keterbukaan informasi publik,” pungkas Hasan.(jejakrekam)

Penulis Jumanti Liany
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.