Jelang Pilkada Serentak 2024, KPU Banjarmasin Gelar Sosialisasi

0

TAHAPAN demi tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tahun 2024 mulai dilaksanakan. KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Banjarmasin sendiri saat ini sedang disibukkan dengan segala persiapan menjelang pemilihan November 2024 mendatang.

SEPERTI yang dilakukan KPU Banjarmasin, dengan menyelenggarakan sosialisasi bersama Forkopimda, Steakholder, dan media masa, tentang tahapan-tahapan Pilkada Serentak 2024, pada Jumat (2/8/2024), di Kopi Darikarsa, Jalan Perdagangan Banjarmasin.

Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rusnailah mengatakan, pihaknya menyelenggarakan silaturahmi sekaligus sosialisasi, adalah merupakan salah satu program dan kewajiban tugas sebagai penyelenggara pemilihan. Metode ini dipakai sebagai sarana untuk menyampaikan secara langsung kepada publik, karena pihaknya adalah pengemban amanah penyelenggara pemilu.

Rusnailah juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan tahap awal menjelang Pilkada di Kota Banjarmasin, dengan harapan untuk diketahui oleh semua pihak terkait persiapan-persiapan yang akan dilakukan menuju Pilkada pada bulan November 2024 mendatang.

BACA: Launching Pilwali Banjarmasin Datangkan Artis Dinilai Buang-Buang Uang

“Kegiatan sosialisasi ini merupakan langkah awal untuk menyampaikan sosialisasi tahapan pilkada tahun 2024,” ujar Rusnailah.

Pihaknya berharap, tahapan ini untuk bisa diteruskan sosialisasinya ke lapisan masyarakat melalui insan pers, sesuai dengan tahapan pilkada atau pemilihan, sehingga terciptanya sinergi dan saling dukung.

“Kemudian tak lepas dari itu, pelaksanaan pilkada dapat berjalan aman, lancar dan sukses, sehingga mendapatkan pemimpin yang yang diharapkan oleh kita semua,” tuturnya.

Terkait prosentase pemilih untuk Pilkada Kota Banjarmasin, Rusnailah menyebut kalau target dari KPU Pusat belum ditetapkan. Namun pihaknya menargetkan sebesar 90 persen, dan target itu optimis akan tercapai. “Kita sudah melakukan berbagai macam metode, salah satunya melalui Jingle Pilkada, dan juga melalui media masa,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.