Desa Salikung dan Sungai Kumap Bakal Dikunjungi Penjabat Bupati Tabalong

0

PENJABAT Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah bakal melakukan kunjungan kerja, ke Desa Salikung dan Sungai Kumap, Kecamatan Muara Uya.

KUNJUNGAN kerja (kunker) tersebut rencananya akan dilaksanakan selama dua hari, yakni mulai 31 Juli sampai 1 Agustus 2024, dengan agenda monitoring dan evaluasi peningkatan jalan, penyaluran rasda, pasar murah hingga sosialisasi.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Tabalong, Febriadin Hafiz mengatakan, kunker tersebut merupakan kegiatan rutin mengunjungi desa yang tergolong 3 T (tertinggal, terdepan dan terluar).

“Kita ingin menyapa warga yang ada di Salikung dan Sungai Kumap, karena dua desa ini termasuk dalam kategori 3T,” kata Hafiz, usai rapat persiapan kunker di Aula Tanjung Puri, Selasa (23/7/2024).

BACA: Miliki Segudang Inovasi, Hikun Dan Maburai Wakili Tabalong Di Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi

Dijelaskan Hafiz, hal ini juga bertujuan untuk menghimpun jajaran dilingkungan Pemkab Tabalong agar memberikan perhatian kondisi maupun aktifitas keseharian warga.

“Setidaknya yang belum pernah merasakan bagaimana kehidupan warga dalam kategori 3T ini bisa mengerti bagaimana mereka harus bertahan hidup dengan segala keterbatasan,” jelasnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah meminta masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menginventarisir terkait layanan maupun infrastruktur yang masih kurang.

“Saya sarankan yang berangkat mengikuti semua kegiatan, inventarisir masing-masing tugas, misalnya belum ada jaringan listrik PLN dan lainnya,” pintanya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.