SDN Melayu 5 Terbakar, Sekolah Diliburkan Sepekan

0

SETIDAKNYA 8 ruangan baik kelas dan kantor di SDN Melayu 5, ludes akibat kebakaran yang terjadi Senin (22/7/2024) dinihari.

KEBAKARAN sekolah yang berada di di jalan Veteran, Gang Sempati RT 17, Kelurahan Melayu, Kecamatan Banjarmasin Tengah ini, menghanguskan tiga ruang kelas dengan kondisi rusak ringan. Kemudian ruang perpustakaan, ruang guru, ruang kepala sekolah, gudang dan UKS yang mengalami rusak berat.

Akibat kejadian ini Kepala SDN Melayu 5 Banjarmasin, Sri Windari menerangkan, pihaknya meliburkan aktivitas belajar mengajar selama sepekan.

BACA: Dampak Gempa, Satu Bangunan Sekolah Dasar di Banjarmasin Retak

Dengan kata lain, seluruh murid akan menerapkan sistem belajar dari rumah. “Nanti menunggu arahan dari dinas seperti apa. Jadi kita liburkan sepekan. Total seluruh murid ada 72 dari kelas I sampai VI,” ucapnya, Senin (22/7/2024).

Pihak Dinas Pendidikan (Disdik) sendiri mengatakan, proses belajar mengajar di SDN Melayu 5 bakal dilimpahkan ke sekolah terdekat. Yakni SDN Melayu 11 Banjarmasin. “Nanti untuk belajar mengajar kita limpahkan ke SD terdekat, nanti masih diusahakan untuk teknis pembelajarannya,” ucap Kepala Bidang SD Disdik Kota Banjarmasin, Ibnul Qayyim.

Adapun untuk perbaikan ruangan di sekolah yang rusak, ia berjanji akan mengusulkannya di anggaran perubahan APBD tahun ini. Sementara ini, pihaknya masih melakukan identifikasi dan menghitung kerusakannya. “Ada sekitar 40 persen kerusakannya. Nanti akan kita masukan di anggaran perubahan, karena ini urgen sekali,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.