3 Kepala Dinas di Banjarmasin Bergeser, 2 Jabatan Akan Dilelang

0

STRUKTUR Pemerintahan di Pemkot Banjarmasin kembali berubah. Kali ini, ada 3 pejabat eselon dua yang digeser, hingga 2 jabatan kepala dinas bakal dilelang.

INI setelah beberapa waktu lalu dilakukan Jobfit pada 6 Jabatan Tinggi Pratama (JPT) di lingkungan Pemkot Banjarmasin. “Ada 3 orang yang bergeser, dan 3 orang tetap pada jabatan yang sama,” ucap Walikota Ibnu Sina, selepas melakukan pelantikan di Aula Kayuh Baimbai, Senin (22/7/2024).

Ketiga pejabat yang digeser ini antara lain, Dolly Syahbana yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Banjarmasin, digeser menjadi Kepala Inspektorat Kota Banjarmasin, menggantikan Taufik Rifani yang juga digeser ke jabatan Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan.

BACA: Kantongi Hasil Job Fit, Ibnu Sina: Pelantikan Masih Menunggu Izin Kementrian

Kemudian Nuryadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarmasin dipercaya untuk mengisi kekosongan di Dinsos Kota Banjarmasin. “Rencananya setelah ini kita akan mengusulkan melakukan lelang jabatan, untuk jabatan yang kosong,” ujarnya.

Pasalnya saat ini ada 2 dinas yang kosong untuk jabatan kepala dinasnya, yakni Disdik Kota Banjarmasin dan Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin.

Ibnu melanjutkan untuk proses lelang ini sudah mulai dilaksanakan, dengan meminta izin Gubernur, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) hinga Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Sesuai dengan mekanisme.

“Proses sedang berjalan, segera setelah mendapat izin melakukan lelang jabatan. Dari situ akan segera kita umumkan lagi,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.