Danramil 1013-06 Lahei Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Tertimpa Musibah Kebakaran

0

SOLIDARITAS dan kepedulian Danramil 1013-06/Lahei beserta anggota, nampak dalam kegiatan penyerahan bantuan kepada Suhar, pemilik Rumah di jalan Muara Teweh – Puruk Cahu KM 18, Desa Nihan, Kecamatan Lahei Barat.

SUHAR ditimpa musibah yang memilukan. Rumahnya terbakar, tanpa ada harta benda yang dapat diselamatkan, pada Kamis (18/7/2024) malam.

Menurut keterangan warga setempat pada saat musibah menimpa pemilik rumah sedang berada di luar rumah untuk berbelanja keperluan rumah tangga, sehingga menghanguskan rumah milik Suhar beserta isinya.

BACA: Banjir Di Desa Sei Rahayu 1, Kodim 1013/Muara Teweh Dan BPBD Salurkan Bantuan Sosial

Suhar atau yang biasa disebut Ateng (56 tahun), bekerja sebagai petani, menjadi penerima manfaat dari bantuan sosial yang diberikan Kodim 1013/Muara Teweh.

Sebagai wujud kepedulian antar sesama dan masyarakat, Danramil 1013-06 Lahei beserta anggota hadir di tengah tengah kesulitan masyarakat dan datang untuk memberikan bantuan. Meskipun tidak seberapa, namun kepedulian yang ditunjukkan antar sesama, menjadi sangat penting dan berarti.

Bantuan yang disalurkan berupa sembako, dirancang untuk memberikan bantuan harian dan menopang kehidupan sehari-hari Suhar.

Danramil 1013-06 Lahei, Kapten Inf Trio Pramono, bersama Anggota Koramil 1013-06 Lahei menyampaikan rasa simpati serta dukungan moral kepada korban kebakaran, dan turut memberikan motivasi dan semangat.

Terpisah, Komandam Kodim 1013/Muara Teweh Letkol Inf Agussalim Tuo mengatakan, turut merasa simpati kepada Suhar warga yang terkena musibah. Dia menyampaikan pesan kebersamaan dalam menghadapi musibah agar masyarakat saling membantu dan peduli terhadap sesama.

Dalam situasi sulit seperti ini, sinergi antara aparat keamanan, pemerintah, dan masyarakat adalah kunci untuk membangun kembali kehidupan yang lebih baik.

BACA JUGA: Kodim 1013/Muara Teweh Resmikan Sumur Bor Dalam Kegiatan Manunggal Air dan Bhakti Sosial

Maka dari itu, Kodim 1013/Muara Teweh Siap sedia membantu masyarakat sebagai mana perintah dari Pangdam XII/Tanjungpura dan Danrem 102/Panju Panjung, agar selalu berada di tengah-tengah kesulitan masyarakat dan dapat menjadi solusi di setiap permasalahan.

Suhar/Ateng menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh Anggota Kodim 1013/Muara Teweh, yang telah peduli dan berbagi. Harapan besar terletak pada upaya bersama dan saling membantu atas musibah yang menimpa rumah dan kehidupan Suhar yang sempat tergores oleh cobaan kebakaran.

“Semoga bantuan ini menjadi tanda kepedulian bersama di tengah tantangan hidup yang merupakan salah satu ujian bagi kami,” kata Ateng.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.