Berkah 10 Muharram, KPU Kalsel Berbagi Kepada Anak Yatim

0

KOMISIONER dan Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan berbagi kebahagiaan, dengan menyalurkan santunan kepada Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Rumah Harapan Banjarmasin, Selasa (16/7/2024).

SANTUNAN ini diserahkan di Kantor KPU Kalsel Jalan A Yani KM 3 Banjarmasin, dalam rangka menyambut 10 Muharram 1446 H, yang diyakini sebagai waktu yang baik untuk menyantuni anak-anak yatim. “Ini juga menindaklanjuti Surat Sekjend KPU RI,” ujar Sekretaris KPU Kalsel, Mukti Abdullatif.

Santunan yang berupa bahan pokok yang diberikan kepada anak yatim tersebut itu, secara simbolis diserahkan oleh Komisioner KPU Nida Guslaili Rahmadina, Fahmi Failasofa, Arif Muhkyar, bersama sekretaris serta para kabag di KPU Kalsel.

“Semoga dengan pemberian bantuan tersebut membawa berkah kita semua, dengan harapan membentuk semangat berbagi untuk sesama bagi komisioner dan para pegawai sekretariat, ucap Mukti Abdullatif.

BACA: Doa Dan Santunan Kepada Anak Yatim Di KPU Kalsel

Sementara itu, Komisioner KPU Kalsel Nida Guslaili Rahmadina mengatakan, di bulan Muharram ini hendaknya menyantuni anak yatim untuk melengkapi amalan puasa Asyura. “Oleh sebab itu, mari kita jadikan momentum lebaran anak yatim ini, untuk menyemangati diri sendiri untuk selalu menyisihkan harta, pikiran dan kemampuan untuk membantu anak yatim,” ucapnya.

“Kita usahakan kebaikan bagi anak yatim agar kelak menjadi hamba yang dimuliakan Allah di dunia dan akhirat. Dengan sendirinya, kita sebagai penyantun anak yatim juga diberikan kebaikan oleh Allah SWT,” tuturnya seraya tersenyum.

“Sudah sepatutnya umat muslim menjadikan Sebagian orang Islam menjadikan tanggal tersebut sebagai peringatan Idul Yatama atau lebarannya anak yatim. Memberikan kepedulian pada anak yatim yang memang harus dibantu oleh umat Islam lainnya yang lebih mampu,” ungkapnya.

Derajat, selaku pengasuh Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Rumah Harapan, mengucapkan terima kasih kepada KPU Kalsel yang telah memberikan santunan kepada puluhan anak asuhnya.

“Bantuan berupa sembako, makanan dan uang santunan ini sangat bermanfaat bagi anak -anak Kami. Semoga anak-anak Kami menjadi anak yang tumbuh soleh dan solehah, dan juga semua jajaran KPU Kalsel semua sehat, di panjangkan umur dan diberi keberkahan oleh Allah SWT,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.