HUT Ke-66 Kodam VI/Mulawarman Memberikan Manfaat Berkelanjutan dengan Gerakan Tanam Pohon

0

DALAM rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Daerah Militer (Kodam) VI/Mulawarman Ke-66 Tahun 2024, Komando Resort Militer (Korem) 101/Antasari melakukan giat tanam pohon di sejumlah tempat.

SALAH satunya adalah yang dilakukan di sekitar lapangan Stadion Lambung Mangkurat, Jalan Bumi Mas Raya, Kelurahan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Senin (15/7/2024).

Kepala Staf Korem (Kasrem) 101/Antasari, Kolonel Inf Hari Santoso mengungkapkan, penanaman di Lapangan Stadion Lambung Mangkurat ini hanyalah salah satu dari kegiatan yang dilakukan, dalam memeriahkan HUT Kodam VI/Mulawarman. “Jajaran yang lain juga melakukan penanaman di tempatnya masing-masing,” ucapnya selepas melaksanakan penanaman.

Disebutkan Hari Santoso, untuk jenis pohon yang ditanam pada kegiatan ini adalah pohon-pohon berjenis batang keras dan buah-buahan.

BACA: HUT Kodam VI/Mulawarman, Koramil Batumandi Sambangi Rumah Purnawirawan TNI

Dirinya pun berharap, pohon-pohon yang ditanam ini bisa memberikan manfaat nantinya. Seperti halnya pepatah, ‘apa yang kau tanam, itu nanti yang akan dituai’. “Kalau tidak untuk kita, mungkin anak cucu kita yang akan menuai manfaatnya,” tuturnya.

“Baik itu manfaat buahnya, udara segar dan hal-hal positif lainnya,” sambungnya.

Untuk terus mendukung hal bermanfaat ini, Hari juga mengatakan, bahwa dari Komandan Korem (Danrem) sendiri juga telah memprogramkan satu prajurit satu pohon. “Andaikan saja 1 prajurit menanam 1 pohon tiap bulannya, dikalikan beberapa bulan dengan ribuan prajurit yang ada. Maka sangat banyak pohon yang akan tertanam,” jelasnya.

“Jadi dari ini, saya berharap dapat memberi manfaat baik bagi diri kita maupun kita semuanya,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.