Lomba Pantun dan Pesan Berantai di Peringatan Hari Lanjut Usia

0

BERSAMA dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong, ratusan orang lanjut usia (lansia) berkumpul di Pendopo Bersinar, Kamis (11/7/2024).

BUKAN tanpa sebab, para lansia tersebut hadir dalam Peringatan Hari Lanjut Usia. Ditambah, acara dirangkai dengan kegiatan perlombaan, mulai dari lomba pantun, yel-yel, estafet bola hingga pesan berantai yang diikuti oleh para lansia di Tabalong.

Kepala DMPD Tabalong, Achmad Rahardian Noor mengatakan, ratusan lansia perwakilan 12 kecamatan yang mengikuti kegiatan ini. “Peserta yang hadir sebanyak 156 orang terdiri dari 132 lansia dan 24 orang pendamping dari kecamatan,” katanya.

BACA: Peringati Hari Kartini, Pemkab Tabalong Bagikan Tali Asih untuk Lansia

Rahardian menjelaskan, peringatan kali ini sebagai wujud kepedulian dan penghargaan terhadap para lansia yang mempunyai semangat jiwa raga. “Kita juga menghargai peran penting para lansia dalam kiprahnya mengisi pembangunan dan memajukan bangsa,” jelasnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah berharap para lansia dapat lebih semangat menjalani hari-hari ke depan.

Bahkan mampu terus berkontribusi dalam kehidupan bermasyarakat dalam berbagai bidang seperti pendidikan kesehatan dan sosial. “Ini menjadi contoh nyata bahwa usia tidak menghalangi seseorang untuk tetap berkontribusi dan berpartisipasi dalam pembangunan,” ucap Hamida.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.