Banjarbaru Gelar Festival Seni Pawai Budaya 2024

0

MELESTARIKAN kekayaan budaya lokal, Kota Banjarbaru menggelar Festival Seni Pawai Budaya Tahun 2024 di Lapangan Murdjani, Sabtu (6/7/2024).

FESTIVAL ini secara resmi dibuka oleh Walikota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, dan dihadiri oleh ratusan warga serta pejabat daerah.  

Festival Seni Pawai Budaya Tahun 2024 akan berlangsung dimulai dari 6 hingga 13 juli 2024, akan menghadirkan berbagai kegiatan menarik seperti pawai budaya, pertunjukan seni, dan pameran kerajinan tangan.

Festival ini  akan menampilkan berbagai kelompok masyarakat dari berbagai suku dan etnis yang ada di Kota Banjarbaru, masing-masing menampilkan kekhasan budaya mereka dalam bentuk kostum, tarian, dan musik.

Festival ini menjadi penting dalam mempromosikan serta melestarikan kekayaan seni dan budaya lokal. Walikota Aditya menyampaikan bahwa festival ini adalah upaya untuk memperkenalkan serta melestarikan seni budaya daerah kepada masyarakat.

 “Festival ini merupakan salah satu bentuk pengenalan serta melestarikan seni budaya daerah kepada masyarakat, agar mereka dapat mengenal dan peduli terhadap budaya tersebut.” ucapnya

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makie, juga menyampaikan bahwa Pemko Banjarbaru menyediakan festival ini sebagai sarana dan fasilitas bagi komunitas budaya untuk mengekspresikan dan mengkreasi keberagaman budayanya dalam festival ini.

Kami memberikan wadah serta fasilitas untuk para komunitas budaya bereskpresi dan berkreasi menampilkan keberagaman budayanya di festival ini,” ungkapnya

Selain pertunjukan seni, Pemerintah Kota Banjarbaru juga menyediakan fasilitas wadah untuk memamerkan kerajinan tangan dan kuliner khas daerah, memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk menikmati dan membeli produk-produk kreatif dari para pengrajin lokal.

Acara ini tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan dampak ekonomi positif bagi para pelaku usaha kecil di Banjarbaru.(jejakrekam)

Penulis MC Banjarbaru
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.