Turnamen Minisoccer Meriahkan HUT Flobamora Kalsel Ke-22

0

TURNAMEN minisoccer meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Flores, Sumba, Timor, dan Alor (Flobamora) Kalimantan Selatan (Kalsel), pada Minggu (7/7/2024).

DALAM turnamen tersebut, setidaknya ada 24 tim minisoccer yang ikut dan tergabung dalam Flobamora Kalsel.

Wakil Ketua Umum Flobamora Kalsel, Pdt Erwin Daud yang langsung membuka rangkaian HUT Flobarmora Kalsel mengatakan, kegiatan bertujuan agar membekali warga Flobamora di Banua. “Demikian juga agar menghubungkan para pemuda dari berbagai suku di Kalsel, khususnya di Kota Banjarmasin,” ungkapnya usai pembukaan di Upik Minisoccer Banua Anyar.

BACA: Harmonisasi Lintas Agama Kalimantan Selatan Dalam Expo Nusantara

Tak hanya kegiatan olahraga seperti minisoccer, futsal dan voli. Nantinya juga ada rangkaian kegiatan lain seperti Seminar dan Malam Budaya.

Di sisi lain, Pdt Erwin menyebut jika sangat banyak kegiatan rutinitas jajaran Flobamora Kalsel. Salah satunya peningkatan perekonomian di Kalsel “Kita total di Banjarmasin saja warga kami ini sekitar 3 ribuan. Jadi kalau se Kalsel itu sekitar 5 ribu lebih,” tuturnya.

Pdt Erwin pun berpesan kepada anak muda yang mengikuti turnamen tersebut, agar terus eksis berkarya lebih baik. “Dan tingkatkan hubungan satu dan lainnya, dan juga dengan pemuda-pemuda berbagai suku di Banjarmasin,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.