HUT Bhayangkara Ke-78, Pemkot Banjarmasin Ikut Sediakan 500 Paket Sembako

0

SEMARAKKAN rangkaian acara HUT Bhayangkara Ke-78, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin turut menggelar pasar murah di halamam Balai Kota, Senin (1/7/2024).

SETIDAKNYA ada 500 paket sembako yang disediakan dan dibagikan kepada masyarakat. Isinya berupa 2 kilogram gula pasir dan minyak goreng.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdagin) Banjarmasin, Faisal Aqli menerangkan, setiap paket sembako dijual dengan harga tingkat distributor. Yakni sebesar Rp 43 ribu, dengan subsidi dari Pemerintah sebesar Rp 25 ribu per paket.

“Kalau di pasaran harganya jadi sekitar Rp 68 ribu untuk isi satu paket sembakonya,” ujarnya, saat ditemui di sela-sela acara Syukuran HUT Bhayangkara Ke-78.

BACA: IMM Banjarmasin Kolaborasi Bersama Polri Dan Pemkot Banjarmasin Kendalikan Inflasi

Faisal Aqli menerangkan, selain dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-78, gelaran pasar murah kali ini juga sekaligus dalam rangka upaya pengendalian inflasi daerah.

Pembelian paket sembako ini dilakukan dengan sistem kupon, yang didistribusikan oleh pihak kelurahan Kertak Baru Ulu. “Spesial dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-78 kita berikan subsidi sebesar Rp 25 ribu,” katanya.

Sementara itu, Elly salah seorang warga mengungkapkan sangat terbantu dari gelaran pasar murah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 ini. “Tadi beli 3 paket, satunya Rp 43 ribu,” ucap warga Kertak Baru Ilir ini.

Harga tersebut dikatakan elly jauh lebih murah daripada yang ada di pasaran, baik itu untuk harga gula maupun minyak yang ada di dalam paket tersebut. “Bedanya sangat jauh, lebih miring dari harga di pasaran lah,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.