Tes PMB Uniska Gelombang Pertama Capai 3.440 Pendaftar

0

UNIVERSITAS Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin kembali menggelar tes Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang Pertama, Minggu (30/6/2024) di Kampus UNISKA Handil Bakti.

DALAM even kali ini tercatat kurang lebih sebanyak 3.440 calon mahasiswa baru yang melakukan tes PMB Gelombang Pertama yakni tes narkoba hingga tes tertulis.

Disela kegiatan, Rektor UNISKA Prof Abdul Malik mengaku takjub dengan banyaknya calon mahasiswa baru yang melakukan tes PMB di UNISKA pada tahun ajaran 2024 kali ini. Bahkan diklaimnya jauh lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

BACA : Dilaksanakan Selama 2 Hari, UNISKA MAB Banjarmasin Wisuda 3.526 Lulusan

“Ditahun lalu rata-rata hanya 2.500 – 2.700 orang yang melakukan tes PMB. Tahun ini melonjak hingga 3.440 orang. Ini artinya membuktikan bahwa UNISKA sudah menjadi salah satu pilihan utama mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat sarjana,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini diakuinya ada beberapa fakultas yang masih menjadi primadona, mulai dari Fakultas Ekonomi, Hukum, Farmasi, Teknik Informatika (TI) hingga Kesehatan Masyarakat.

“Ada juga Fakultas kejutan tahun ini yang banyak didaftar oleh calon mahasiswa baru, yaitu keguruan olahraga. Ini tentunya akan jadi atensi kami untuk mempersiapkan segala fasilitas pendukungnya kedepan agar lebih baik lagi,” tambahnya.

BACA JUGA : Diikuti Ribuan Mahasiswa, PKKMB Uniska Resmi Ditutup Rektor

Sama seperti tahun sebelumnya, untuk tahun 2024 ini UNSIKA mempersiapkan kuota untuk calon mahasiswa baru sebesar 4.800 orang.

Sementara itu, Ketua Yayasan UNISKA Budiman Mustafa menambahkan, pihaknya akan terus berkomitmen menambah fasilitas pendukung agar mahasiswa UNISKA semakin nyaman dan berkualitas menempuh pendidikan di UNSIKA.

Terbaru pihaknya saat ini sedang membangun fasilitas gedung baru di Kampus UNISKA terbaru di kawasan Handil Bakti yang nantinya akan di isi fasilitas layanan rektorat, ruang yayasan, perpustakaan, ruang pasca sarjana hingga aula yang mampu menampung hingga 1.500 orang.

“Kita juga sedang merencanakan pembangunan fasilitas olahraga untuk di kampus baru. Semoga ini bisa membantu aktifitas perkuliahan fakultas keguruan olahraga ke depannya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.