Kepengurusan Gekraf Kota Banjarmasin Dikukuhkan

0

DORONG kemajuan ekonomi, Walikota Ibnu Sina hadiri pelantikan kepengurusan Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf) DPC Kota Banjarmasin, Kamis (27/6/2024).

KEPENGURUSAN Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf) DPC Kota Banjarmasin ini, dilantik langsung oleh perwakilan Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gekraf Arifin Ikhsan, di Dutamall Banjarmasin, Kamis (27/6/2024).

Menurut Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina yang menyaksikan langsung pelantikan itu, dengan dilantiknya Gekraf akan menjadi wadah bagi pelaku ekonomi kreatif di Banjarmasin untuk mengembangkan ekonomi kreatif. Sekaligus sebagai upaya memajukan sektor ekonomi kreatif di kota Seribu Sungai.

“Eksistensi ekonomi kreatif akan semakin tertampung dan diharapkan mendunia karena tekad dari ekonomi kreatif untuk menjadikan kiblat,” kata beliau pasca kegiatan.

BACA: Bantu Tingkatkan Sub Sektor Ekonomi kreatif, Pemkot Resmikan Banjarmasin Creative Hub

Di Banjarmasin, ekonomi kreatif sudah membentuk forum bahkan sudah memiliki Perda Nomor 3 Tahun 2023, tentang pengembangan ekonomi kreatif dan mengamanatkan kelembagaan berupa BLUD. “BLUD ini diharapkan juga bisa dibina oleh pemko sebagai pengembangan ekonomi kreatif, “tuturnya.

Sementara, Ketua DPC Gekraf Kota Banjarmasin Irfan Thalib menyampaikan, bahwa pihaknya siap merangkul dan meningkatkan segala bentuk ekonomi kreatif di kota Banjarmasin. “Kami juga siap membantu dan berkolaborasi dengan pelaku ekonomi kreatif di banua,” ujarnya.

Terlebih, tambahnya banyak potensi ekonomi kreatif yang bisa dikembangkan selain usaha kerajinan kain sasirangan. “Kini juga telah banyak anak muda yang bergerak di bidang perfilman, musik, kuliner, griya,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.