Hari Lingkungan Hidup 2024, Hamida Munawarah: Terobosan Besar Atasi Kekeringan

0

PENJABAT Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah bersama Forkopimda dan sejumlah kepala OPD, melaksanakan penanaman bibit pohon di kawasan Jalan Nan Sarunai, sebagai dari rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024, pada Jumat (28/6/2024).

HAL Tersebut dilakukan, sebagai upaya pemulihan lingkungan yang menjadi kunci membalikkan arus degradasi lahan, sekaligus dapat meningkatkan mata pencaharian, mengurangi kemiskinan, dan membangun ketahanan terhadap cuaca ekstrem.

“Pemulihan juga meningkatkan penyimpanan karbon dan memperlambat proses ataupun dampak akibat perubahan iklim,” ungkap Hj Hamida Munawarah, saat membacakan sambutan tertulis Menteri KLHK RI, Siti Nurbaya.

BACA: DLH Tabalong Tanam Ratusan Bibit Pohon Buah di Kawasan Jalan Nan Sarunai

Hamida menyebut, pemulihan lingkungan menjadi momentum terobosan besar bagi perbaikan lahan sebagai upaya untuk mengatasi kekeringan.

Pasalnya hal ini berkaitan langsung dengan penyelesaian permasalahan iklim sehingga perlu adanya inovasi dan prinsip keadilan yang memegang peran penting. “Kita tidak hanya mengatasi masalah degradasi lingkungan, tetapi juga memberikan kontribusi nyata dalam mitigasi perubahan iklim,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala DLH Tabalong, Slamet Riyadi menyampaikan, bahwa pihaknya juga telah melaksanakan aksi bersih-bersih sungai, uji emisi kendaraan dan kegiatan ecoeduwiyata bagi anak-anak sekolah.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.